Kamis 07 Mar 2024 06:42 WIB

Chico Susul Ginting ke 16 Besar French Open, Meilysa/Rachel Terhenti

Chico menaklukkan wakil Jepang Kodai Naraoka.

Chico Aura Dwi Wardoyo
Foto: Dok Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menyusul seniornya Anthony Sinisuka Ginting untuk melaju ke babak 16 besar French Open setelah menaklukkan wakil Jepang Kodai Naraoka 14-21, 22-20, 21-17 di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Rabu (6/3/2024).

Pada gim pertama, Chico tampak kesulitan meladeni permainan tunggal putra peringkat enam dunia itu, tertinggal 5-11 di interval. Setelah interval, Kodai semakin tak terbendung dan ia menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, permainan Chico berjalan lebih baik. Ia mencapai interval dengan keunggulan 11-9. Laga kemudian berjalan ketat. Chico mencapai game poin terlebih dahulu dengan 20-18, tetapi Kodai mampu menyamakannya menjadi 20-20.

Untungnya dua poin selanjutnya menjadi milik Chico untuk mengubah skor menjadi 22-20 dan membuat pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga.

Pada gim penentuan, Chico tampak sudah menemukan pola permainan yang tepat. Ia unggul jauh pada interval 11-8 setelah sebelumnya tertinggal 4-7. Setelah interval, ia unggul jauh dengan selisih delapan angka dan mencapai game poin 20-12.

Kodai tak menyerah, menyabet lima poin beruntun untuk memangkas jarak 17-20. Setelah itu, Chico berhasil merebut satu poin pamungkas untuk memenangkan gim ketiga 21-17 yang berlangsung 89 menit ini.

Pada babak 16 besar nanti, Chico akan menghadapi pemenang laga antara wakil China Zhao Jun Peng yang melawan wakil China Taipei Su Li Yang.

Sementara itu, pada laga lainnya ganda putri Indonesia Meilysa Trias/Rachel Allessya Rose takluk dari pasangan Korea Selatan peringkat dua dunia Baek Ha-na/Lee So-hee dengan skor 12-21, 13-21.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement