Kamis 07 Mar 2024 22:44 WIB

Saka dan Martinelli Bugar, Beri Suntikan Kekuatan untuk Arsenal Saat Ladeni Brentford

Sebelumnya, Martinelli mengalami cedera dan Saka merasa tidak sehat.

Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (tengah) dan Bukayo Saka (kiri).
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli (tengah) dan Bukayo Saka (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka kemungkinan besar akan menjadi bagian dari skuad Arsenal saat menjamu Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (9/3/2024). Kabar baik ini disampaikan pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Kedua penyerang tersebut diganti dalam kemenangan 6-0 di Sheffield United pada Senin (6/3/2024). Martinelli mengalami cedera dan Saka merasa tidak sehat.

Baca Juga

"Kami cukup yakin bahwa semoga mereka bisa menjadi bagian dari tim. Namun kita lihat saja nanti," kata Arteta kepada wartawan pada Kamis (7/3/2024) dikutip Reuters.

Arsenal berada di urutan ketiga di Liga Primer Inggris dengan 61 poin. The Gunners dua poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool yang akan menghadapi juara bertahan Manchester City pada Ahad (10/4/2024).

Arteta mengatakan, Arsenal yang telah memenangkan tujuh pertandingan liga secara beruntun, perlu fokus untuk mempertahankan momentum mereka sendiri daripada hasil dari rival mereka dalam perebutan gelar.

"Kami hanya perlu fokus pada permainan kami, mencoba untuk menang dan kemudian pada Ahad itu adalah pertandingan yang seharusnya indah untuk ditonton oleh pendukung mana pun," katanya.

"Saya akan menikmati menonton dua tim terbaik di Eropa. Saya akan duduk di sana bersama anak-anak saya dan menikmati pertandingan."

Brentford, yang berada di urutan ke-15 dengan 26 poin, menampilkan performa yang kuat saat menghadapi Arsenal di kandang sendiri pada November. Namun Kai Havertz mencetak gol kemenangan bagi tim tamu pada menit ke-89.

"Kami tahu tuntutan yang kami miliki dan apa yang akan diminta oleh Brentford dari kami untuk memenangi pertandingan. Kami selalu menderita saat melawan Brentford," kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement