Sabtu 09 Mar 2024 06:00 WIB

Indonesia Hanya Sisakan Chico di Semifinal French Open 2024

Chico mengalahkan unggulan empat asal Denmark Anders Antonsen

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Chico Aura Dwi Wardoyo
Foto: Dok Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia hanya menyisakan satu wakil pada babak semifinal French Open 2024. Satu-satunya wakil yang berhasil bertahan di turnamen Super 750 BWF tersebut adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pemain asal Papua ini mengalahkan unggulan empat asal Denmark Anders Antonsen dua gim langsung, 21-15 dan 21-18 pada babak perempat final yang berlangsung Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

Baca Juga

Pada babak semifinal yang berlangsung malam nanti, Chico akan menghadapi pemain asal China, Shi Yu Qi yang juga merupakan unggulan kedua dalam turnamen berhadiah 850 ribu dolar AS ini.

"Saya bersyukur dengan hasil hari ini. Saya belajar dari kekalahan di pertemuan pertama saat Indonesia Masters lalu, coba menganalisa dan akhirnya bisa dapat strategi yang pas," kata Chico selepas pertandingan, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Ia merasa unggul di permainan depan sehingga bisa terus mengontrol permainan. Sementara Antonsen, menurut Chico, terlihat beberapa kali ragu dengan pukulannya yang membuat dia banyak melakukan kesalahan sendiri. 

"Cukup senang bisa masuk semifinal Super 750 pertama kali tapi tugas belum selesai, saya mau bersiap lagi untuk besok," tegasnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement