Sabtu 09 Mar 2024 12:44 WIB

Klopp Sebut Laga Liverpool Vs City Bukan Cuma Duel Antara Van Dijk dan Haaland

Laga Liverpool vs Manchester City berlangsung di Anfield, pada Ahad malam 22.45 WIB.

Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan laga antara Liverpool melawan Manchester City pada pekan ke-28 Liga Inggris bukan hanya tentang duel bek tangguhnya Virgil van Dijk melawan top skor sementara dengan 18 gol Erling Haaland. Laga penentu papan atas klasemen ini akan berlangsung di Anfield, pada Ahad (10/3/2024) pukul 22.45 WIB

“Tidak mungkin mengatakan Virgil melawan Haaland,” kata Klopp pada sesi jumpa pers, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga

Klopp mengatakan, bahwa duel Van Dijk melawan Haaland kemungkinan besar tidak terjadi karena striker asal Norwegia itu menurutnya striker yang pandai, yang tidak akan menempatkan dirinya hanya berduel dengan bek-bek tangguh. Ia menilai Haaland pasti akan mencari ruang-ruang kosong untuk menghindari duel-duel intens dengan bek-bek tangguh Liverpool.

“Jika Anda melihat pergerakan Erling Haaland, luar biasa cerdas, menempatkan dirinya pada posisinya. Jadi dia tidak bertarung dengan satu bek, dia bertarung dengan bek berbeda di baris terakhir. Dia cukup pintar karena tidak selalu berada di dekat satu-satunya bek yang mungkin dia anggap sebagai yang terbaik atau bukan,” jelas Klopp.

Ketika Van Dijk mampu menggagalkan pergerakan Haaland, Klopp mengatakan bahwa laga tidak akan selesai dengan mudah begitu saja. Karena jika Van Dijk hanya fokus pada Haaland, maka pemain-pemain City yang berbahaya lainnya seperti Phil Foden yang sedang on fire musim ini dengan 18 gol dan 10 assist dapat dengan mudah menciptakan peluang dengan memanfaatkan ruang kosong yang dibuat oleh Haaland.

“Sekali lagi, saya memahaminya, namun sepak bola tidak lagi berjalan seperti itu. Saya kira sebenarnya waktu untuk melakukan man-marking sudah habis, tapi sekarang muncul lagi,” katanya.

“Jika Virgil van Dijk mampu menggagalkan Haaland, maka Foden menembakkan bola dari jarak 30 yard di sudut jauh atau Kevin De Bruyne melakukan hal yang bertahan sama atau Rodri datang atau apa pun, atau Bernardo Silva yang melakukannya," tambahnya.

"Jika Haaland tidak mencetak gol maka itu bagus, tapi mereka punya cukup pilihan lain untuk melakukan itu,” lanjutnya.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement