Ahad 10 Mar 2024 08:01 WIB

Girona Gusur Barcelona di Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid masih kokoh memimpin puncak klasemen setelah mengumpulkan 66 poin.

 Girona
Foto: EPA-EFE/Luis Tejido
Girona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Girona kembali ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol, setelah memukul tamunya Osasuna. Girono menang 2-0 dalam laga di Estadi Montilivi, Girona, Sabtu setempat atau Ahad (10/3/2024) dini hari WIB.

Gol pertama tercipta dalam 15 menit pembukaan dari Cristian Portugues. Dan, gol larut Savinho memastikan Girona melompati Barcelona untuk merebut kembali posisinya di urutan kedua.

Girona saat ini menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 62 poin. Barcelona dipaksa turun ke posisi ketiga dengan selisih satu angka di bawah Girona.

Real Madrid masih kokoh memimpin puncak klasemen setelah mengumpulkan 66 poin dari 27 pertandingan. Los Merengues memiliki peluang memperlebar jarak jika mampu menang dari menjamu Celta Vigo pada laga malam nanti.

Girona mendominasi pada fase awal saat menghadapi Osasuna yang menghuni posisi kesepuluh. Girona langsung membuka keunggulan pada menit ke-13.

Operan cerdik dari Viktor Tsygankov membuat Portugues berada dalam posisi bebas di kotak penalti. Penyelesaian pemain Spanyol itu membuka keunggulan tuan rumah.

Tsygankov hampir mengukir assist keduanya tiga menit setelah turun minum. Namun kali ini kompatriotnya, Artem Dovbyk, tidak mampu menuntaskan serangan.

Daley Blind hampir menggandakan keunggulan Girona pada menit ke-60, namun sepakannya dapat diblok pertahanan Osasuna.​​​​​​​ Savinho lantas mencetak gol pada menit ke-85, namun golnya tidak disahkan karena pelanggaran rekan setimnya.

Namun kekecewaan Savinho hanya berlangsung singkat. Pemain Brazil itu kembali menyarangkan gol dua menit kemudian dan kali ini golnya disahkan.​​​​​​​

Miguel Gutierrez memberi umpan kepada Aleix Garcia. Operan tumitnya disambar sempurna oleh Savinho dengan sepakan kaki kiri untuk mengamankan kemenangan Girona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement