Ahad 10 Mar 2024 12:37 WIB

Harry Kane Sedikit Lagi Patahkan Rekor Lewandowski

Kane semakin mendekati catatan 41 gol dalam semusim yang diukir Lewandowski.

Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane mencetak trigol sekaligus menyamai rekor yang telah terukir selama 60 tahun. Kane mengukir rekornya saat Bayern Munich menang 8-1 atas Mainz 05 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (9/3/2024).

Penyerang Inggris yang juga menyumbang dua assist dalam pertandingan tersebut, menyamai rekor milik Uwe Seeler yakni torehan 30 gol pada musim pertama di klub Liga Jerman. Pada musim 1963/1964, Seeler mengemas 30 gol untuk Hamburg.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, Kane berpeluang mematahkan rekor Robert Lewandowski. Kane semakin mendekati catatan 41 gol dalam semusim yang diukir pendahulunya di Bayern, Robert Lewandowski, pada musim 2020/2021.

Bayern kini mengoleksi 57 poin di peringkat kedua. Posisinya tertinggal tujuh poin atas pemuncak klasemen Bayer Leverkusen yang akan menjamu Wolfsburg pada Ahad malam ini.

''Ini merupakan kemenangan meyakinkan. Jenis kemenangan yang hilang dari kami pada musim ini,” kata gelandang Bayern, Leon Goretzka, seperti dikutip Antara dari AFP.

''Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan semua yang kami miliki,'' ujarnya. ''Jika Leverkusen terguncang, kami harus berada di sana.''

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement