Ahad 10 Mar 2024 14:55 WIB

Ini Prediksi Starting XI Fiorentina vs AS Roma Pada Giornata ke-28 Serie A

Sebuah partai klasik. Laga ini bakal dimainkan di markas La Viola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Roma Paulo Dybala (tengah) diberi ucapan selamat setelah VAR mengonfirmasi gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama babak enam belas Liga Europa antara Roma melawan Brighton dan Hove Albion, di Stadion Olimpiade Roma,  Jumat (8/3/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Pemain Roma Paulo Dybala (tengah) diberi ucapan selamat setelah VAR mengonfirmasi gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama babak enam belas Liga Europa antara Roma melawan Brighton dan Hove Albion, di Stadion Olimpiade Roma, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- AS Roma tak memiliki banyak waktu istirahat. Setelah berjaya di Eropa, Roma langsung mengalihkan fokus ke Serie A musim 2023/24.

Skuat polesan Daniele De Rossi sudah ditunggu Fiorentina pada giornata ke-28 kompetisi tersebut. Sebuah partai klasik. Laga ini bakal dimainkan di markas La Viola.

Baca Juga

Tepatnya di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (11/3/2024) pukul 02.45 WIB. Kesempatan bagi De Rossi untuk terus memanaskan mesin timnya. Apalagi I Giallorossi dalam tren positif.

Kubu tamu selalu menang di lima pertandingan terakhir di berbagai ajang. Teranyar, Roma membantai Brighton and Hove Albion, 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Sebuah modal berharga bagi La Lupa jelang kunjungan ke Tuscany. Sebaliknya, Fiorentina mengharapkan dukungan puluhan ribu penggemar yang bisa menjadi pemain ke-12 klub tersebut.

Menarik dinantikan bagaimana laga klasik ini berlangsung. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari tuan rumah. Vincenzo Italiano bakal memakai formasi 4-2-3-1. Ia menurunkan Pietro Terracciano di bawah mistar gawang.

Di depan Terracciano, berdiri empat bek sejajar. Cristiano Biraghi di kiri, Davide Faraoni di kanan. Duet Luca Ranieri - Nikola Milenkovic, mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Alfred Duncan di kiri, Maxime Lopez di kanan.

Riccardo Sottil bergerak di sayap kiri. Nicolas Gonzalez beroperasi di sayap kanan. Giacomo Bonaventura menempati posisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Andrea Belotti berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke AS Roma. De Rossi memakai formasi 4-3-3. Ia menurunkan Mile Sviliar di bawah mistar gawang.

Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Angelino di kiri, Rick Karsdorp di kanan. Duet Chris Smalling - Gianluca Mancini mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Lorenzo Pellegrini di kiri, Leandro Paredes di tengah, Bryan Cristante di kanan.

Terakhir di lini serang. Nicola Zalewski di kiri, Paulo Dybala di kanan. Lalu Romelu Lukaku bertugas sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Fiorentina:  Terraciano, Biraghi, Faraoni, Ranieri, Milenkovic, Duncan, Lopez, Sottil, Gonzalez, Bonaventura, Belotti

Pelatih: Vincenzo Italiano. 

 

Prediksi Starting XI AS Roma: Svilar, Angelino, Kaarsdorp, Smalling, Mancini, Pellegrini, Paredes, Cristante, Zalewski, Dybala, Lukaku

Pelatih: Daniele De Rossi

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement