Ahad 10 Mar 2024 15:41 WIB

MU tidak Kebobolan Saat Hajar Everton, Ten Hag: Performa Onana Semakin Meningkat

Sebelumnya, United mengalami dua kekalahan beruntun di pentas Liga Primer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Budi Raharjo
Penjaga gawang Manchester United Andre Onana.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penjaga gawang Manchester United Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bereaksi setelah timnya menaklukkan Everton pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris musim 2023/24. United unggul 2-0 atas the Toffees di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

Ten Hag puas melihat hasil ini. Mereka kembali ke jalur kemenangan. Beberapa hari lalu, MU tumbang di partai derbi. 

Ia memuji kinerja semua pasukannya. Secara khusus ia diminta membahas performa Andre Onana. Sang kiper mempertahankan gawangnya tetap perawan.

Bukan sesuatu yang mudah. Pasalnya, kubu tamu berani menekan tinggi. Everton sering menebar ancaman sepanjang petandingan.

"Dari awal dia baik-baik saja dan benar-benar meningkat. Sekarang kita lihat, ketika dia merasa nyaman, performanya semakin meningkat," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (10/3/2024).

Ia optimistis Onana bisa berada di level yang lebih tinggi lagi. Selalu ada ruang untuk perbaikan. Sang arsitek melihat eks Inter Milan itu, belajar dari setiap kesalahan.

Hasilnya terasa. Perlahan tapi pasti, sosok yang juga pernah membela Ajax Amsterdam ini mulai menjadi penyelamat the Red Devils. Termasuk di laga yang baru saja berlangsung. "Dia kiper yang sangat bagus," ujar Ten Hag.

Sebelumnya, United mengalami dua kekalahan beruntun di pentas Liga Primer. MU sempat dipecundangi Fulham di Old Trafford. Lalu saat bertandang ke Stadion Etihad, setan merah dihajar Manchester City.

Itulah mengapa Ten Hag sangat bersyukur timnya mampu kembali merasakan kemenangan. Hasil demikian membuat Marcus Rashford dan rekan-rekan tertahan di tangga keenam klasemen sementara. 

Dengan mengantongi 47 poin, United tertinggal delapan angka di belakang Aston Villa. The Villans baru menyelesaikan 27 pertandingan. Masih ada waktu bagi MU untuk mengejar para rival. "Kami harus terus mengejar ketertinggalan, setelah musim gugur yang sulit," tutur Ten Hag.

Sejenak lepaskan ketegangan di Liga Primer. Selanjutnya, MU bertemu Liverpool pada perempatfinal Piala FA. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, (17/3/2024) pukul 22.30 WIB.

 

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement