Ahad 10 Mar 2024 18:58 WIB

Royal Sports Lanjutkan Kerjasama dengan Klub Basket Dewa United Banten Hingga 2025

Royal Sports berkomitmen memberikan pelayanan Premium untuk atlet.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Royal Sports, klinik spesialis kedokteran olahraga yang dinaungi oleh Rumah Sakit Royal Progress menjadi official Medical Partner Indonesian Basketball League (IBL).
Foto: Dok. Rep
Royal Sports, klinik spesialis kedokteran olahraga yang dinaungi oleh Rumah Sakit Royal Progress menjadi official Medical Partner Indonesian Basketball League (IBL).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Royal Sports, klinik spesialis kedokteran olahraga yang dinaungi oleh Rumah Sakit Royal Progress menjadi official Medical Partner Indonesian Basketball League (IBL). Setelah mengikat kerja sama dengan klub Bomeo Hombills Pontianak, Rajawali Medan dan Prawira Bandung. Royal Sports Kembali meneruskan kerja sama dengan klub IBL asal Banten yaitu Dewa United Banten Basketball hingga 2025, kerjasama tersebut sudah terjalin sejak 2022.

Disaksikan oleh pecinta bola basket Banten, kerja sama ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pada Rabu 6 Maret 2024 oleh Wijaya Saputra selaku General Manager Dewa United, dan dari pihak Royal Sports diwakili oleh, Dr. dr. Bobby Natanel Nelwan SPOT(K), dr. Yanuarso, SpOT (K), dr. Ivan Ruliff Setiadarma, MM dan dr. Panudju Djojoprajitno, MARS, di kandang tim bola basket Dewa United Banten.

Baca Juga

Royal Sports berkomitmen memberikan pelayanan Premium untuk atlet bola basket Dewa United. Royal Sports menunjang kesehatan seluruh Atlet basket Dewa United dengan teknologi yang mereka punya. 

"Kita juga memastikan akan mencegah dan menjaga kesehatan performa maupun cedera, sehingga para pemain dapat tetap sehat dan berprestasi dalam keadaan yang prima" kata Ahli bedah ortopedi & artroskopi olahraga Rumah Sakit dan Klinik Kedokteran Olahraga Royal Progress, Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SPOT (K), Ahad (10/3/2024). 

Dengan program bertajuk "Mencetak Juara" Royal Sports memastikan akan memantau dan mendampingi para atlet klub Dewa United Banten dan memberikan layanan Sports Medicine yang kompeten dan tepat. Layanan tersebut mencakup upaya preventif, promotif kuratif, dan rehabilitatif.

Pelayanan terintegrasi antara Multi Discipline Medical Team penting untuk melengkapi kebutuhan atlet, pelatih, asosiasi, turnamen hingga pemilik klub. Royal Sports akan mendampingi Dewa United Banten dengan program medis berstandar internasional.

Pendampingan itu dilakukan melalui tim tenaga medis lengkap, dokter spesialis orthopedi, konsultan cedera, spesialis kedokteran olahraga, fisioterapi olahraga, psikolog olahraga, dokter spesialis gizi klinis dan tenaga pendukung lainnya. Para atlet akan didampingi sejak pra kompetisi, saat kompetisi berlangsung hingga rampungnya liga

"Banyak benefit yang kita dapat, khususnya atlet kami ingin melakukan medical check up, ada yang cedera, lalu ada dua pemain yang operasi lutut, semua berjalan lancar dan sekarang sedang proses recovery untuk return to sports, disamping itu royal sports juga memiliki dokter yang bagus dan memiliki fasilitas yang baik untuk para atlet khususnya di supporting service.sports medicine spesialis, nutrisionis,sports orthopedic, harapan bisa bekerja sama terus setiap tahunya, sehingga atlet kitab isa lebih proper dan juga manage badanya," ujar Wijaya Saputra General Manager Dewa United Basketball. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement