Ahad 10 Mar 2024 19:22 WIB

Guardiola Ingin Perbaiki Catatan City di Stadion Anfield

Pertandingan City melawan Liverpool di Anfield selalu berjalan dengan tensi tinggi.

Pep Guardiola.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City akan menghadapi tuan rumah Liverpool pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad (10/3/2024) malam WIB. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan timnya berambisi untuk memperbaiki catatan mereka ketika berlaga di markas The Reds.

"Ketika itu terjadi, Anda harus tampil lebih baik. Kami di stadion ini tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi jadi. Anda harus berbuat lebih baik,'' ujar Pep, seperti dikutip dari laman resmi klub, Ahad.

"Anda harus mengatasi situasi tersebut. Ini bukan yang pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir kalinya,'' katanya. ''Jadi, Anda harus berbuat lebih baik untuk menantang. Jika tidak, maka akan sulit untuk menang.''

Pada lima lawatan terakhirnya ke Anfield pada ajang Liga Inggris, Manchester City hanya mampu menorehkan satu kemenangan. Laga lainnya berakhir dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Pertandingan Manchester City melawan Liverpool di Anfield selalu berjalan dengan tensi tinggi. Guardiola menyadarinya dan berharap anak-anak asuhnya mampu tampil baik ketika menghadapi The Reds.

''Untuk mencapai prestasi besar dan memenangkan gelar liga keempat berturut-turut, yang belum pernah dilakukan siapa pun, ini adalah tantangan yang harus kami hadapi. Benar-benar mengatasi segalanya," terang Pep.

"Pada hari Minggu, kami akan tampil bagus. Apa pun yang nanti akan terjadi, kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan. Kami menangani kinerja kami sendiri dan menjadi diri kami sendiri sebagai sebuah tim. Jika ini terjadi, itu terjadi, kita lihat saja nanti," katanya.

Saat ini Manchester City menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 62 poin dari 27 pertandingan. Posisinya hanya berjarak satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Kemenangan pada pertandingan ini dapat membuat The Citizen naik ke peringkat pertama menggusur Arsenal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement