Ahad 10 Mar 2024 21:33 WIB

Aaron Ramsdale Ucapkan Terima Kasih untuk Pemain dan Fan Arsenal

Ramsdale hanya memainkan enam pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Aaron Ramsdale.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Aaron Ramsdale.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, mengirimkan pesan kepada rekan satu tim dan penggemarnya menyusul kemenangan 2-1 atas Brentford pada Ahad (10/3/2024) dini hari WIB. Ramsdale jadi pilihan di bawah mistar Arsenal mengingat David Raya tidak memenuhi syarat melawan klub induknya, meski banyak yang merasa dia akan segera bergabung dengan klub tersebut secara permanen.

Seperti yang terjadi dalam dua pertandingan tandang melawan Brentford di awal musim, ini adalah peluang besar bagi mantan pemain nomor satu Arsenal itu. Ramsdale hanya memainkan enam pertandingan Liga Primer Inggris musim ini, dibandingkan dengan 38 pertandingan yang ia mainkan pada musim lalu.

Dan sebenarnya, penggemar Arsenal mungkin akan memaafkan Ramsdale karena terlihat 'berkarat' dan mungkin sedikit gugup melawan Brentford tadi malam. Dia berada dalam posisi yang sangat sulit. Namun syukurlah, berkat sundulan Kai Havertz di menit-menit akhir, Arsenal mampu mengamankan tiga poin.

Dilihat dari reaksi terhadap unggahan Instagram Ramsdale baru-baru ini, seluruh komunitas Arsenal tetap berpegang pada kiper mereka yang menjadi begitu populer musim lalu. Meski begitu, sepertinya Ramsdale juga ingin meluangkan waktu sejenak untuk berterima kasih kepada rekan satu timnya dan para penggemarnya yang luar biasa atas dukungan mereka hari ini.

''Tim ini. Sulit di luar sana, tetapi istimewa bisa kembali. Saya berhutang budi kepada rekan satu tim saya dan Anda para penggemar luar biasa di seluruh dunia atas dukungan yang saya dapatkan dari minggu ke minggu," ujarnya.

Orang-orang seperti Declan Rice dan Ian Wright serta banyak pemain Arsenal lainnya dengan cepat mengirimkan cinta mereka. Meskipun Ramsdale melakukan kesalahan yang merugikan, dia juga melakukan kesalahan khususnya pada babak kedua.

Tapi pemain internasional Inggris melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Ivan Toney. Dia kemudian membuat beberapa klaim penting di bawah banyak tekanan di akhir pertandingan. 

Seperti yang ditunjukkan Gary Lineker, Ramsdale menunjukkan banyak karakter dalam reaksinya. Dan mungkin jika sang kiper akan meninggalkan Arsenal setelah musim berakhir, klub barunya akan sangat beruntung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement