Ahad 10 Mar 2024 22:16 WIB

Liverpool Vs City, Duel Perebutan Tahta

Liverpool dan Manchester City hanya berjarak satu poin di papan klasemen.

Duel Liverpool vs Manchester City, pertemuan terakhir Jurgen Klopp sebagai pelatih the Reds melawan Pep Guardiola di Liga Primer Inggris.
Foto: Dok Republika/EPA
Duel Liverpool vs Manchester City, pertemuan terakhir Jurgen Klopp sebagai pelatih the Reds melawan Pep Guardiola di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada pekan ke-28 Liga Inggris terdapat duel panas yang mempertemukan Liverpool kontra Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad (10/3/2024) malam pukul 22.45 WIB. Pertemuan kedua tim dalam beberapa tahun terakhir selalu berjalan menarik, terlebih sejak bangkitnya Liverpool mengganggu dominasi City.

Sejak kedatangannya Jurgen Klopp pada 2015 silam, Liverpool perlahan bangkit setelah sempat kehilangan arah di bawah beberapa pelatih semenjak ditinggal Rafael Benitez. Secara perlahan Liverpool dapat bangkit dan mengganggu dominasi City yang sebelumnya menjadi raksasa semenjak dimiliki oleh pebisnis Timur Tengah Sheikh Mansour.

Pada beberapa kesempatan, Liverpool dan City bersaing ketat untuk meraih gelar juara hingga pekan terakhir. Musim ini diperkirakan hal tersebut akan kembali terjadi.

Duel antara Liverpool dan City tentu akan menyedot banyak perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Karena, pertandingan ini akan menentukan arah persaingan juara Liga Inggris musim ini.

Kedua tim kini hanya berjarak satu poin. Liverpool menempati peringkat kedua dengan torehan 63 poin dan City berada satu tempat di bawahnya.

Hasil pertandingan ini tentu akan menentukan arah bagaimana peta persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini. Andai pertandingan nanti berakhir imbang, Liverpool akan naik kembali peringkat pertama, sedangkan City tertahan di posisi ketiga.

Kenyataan tersebut membuat City harus meraih kemenangan untuk bisa menduduki posisi pertama, namun tentu tak mudah untuk mengalahkan Liverpool.

Kondisi hampir serupa pernah terjadi pada Liga Inggris pada musim 2018/19 di mana persaingan gelar juara antara City dan Liverpool harus ditentukan hingga pekan terakhir. Pada akhirnya The Citizen mampu keluar sebagai juara dengan unggul satu poin atas Liverpool.

Semusim setelahnya, Liverpool dapat membalas kegagalan menyakitkan tersebut dengan keluar sebagai juara musim 2019/20 dengan unggul jauh poinnya dari City yang menempati posisi kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement