Ahad 10 Mar 2024 23:37 WIB

Erik Ten Hag Bertekad Buat Garnacho Jadi Salah Satu Pemain Terbaik

Garnacho kembali menunjukkan penampilan brilian saat MU kalahkan Everton

Alejandro Garnacho dari Manchester United melakukan selebrasi.
Foto: EPA-EFE/Peter P
Alejandro Garnacho dari Manchester United melakukan selebrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag bertekad untuk menjadikan Alejandro Garnacho sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Garnacho merupakan salah satu pemain yang diberikan debut oleh Ten Hag ke tim utama MU. Pemain Argentina itu kini telah menjadi pemain reguler di lini serang Setan Merah berkat performanya.

"Tugas kami adalah mendorongnya hingga masuk ke level tertinggi. Dia benar-benar memiliki potensi yang sangat besar," kata Ten Hag yang dilansir BBC Sports, Ahad (10/3/2024)

Pelatih asal Belanda itu mengaku senang melihat perkembangan dari anak asuhnya tersebut sejak debutnya bersama tim utama MU para musim 2022/23. "Saya sangat senang bisa menangani Alejandro Garnacho," ungkap Ten Hag.

Kemarin malam, Garnacho kembali menunjukkan penampilan briliannya saat berhasil membantu Setan Merah menang 2-0 melawan Everton, di mana pergerakannya menghasilkan hadiah penalti bagi MU di laga itu.

Ten Hag juga menyebut bahwa Garnacho memiliki talenta yang luar biasa meski usianya masih 19 tahun.

Ia yakin sang winger punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terbaik dunia di masa depan.

"Ia (Garnacho) suka dengan tantangan. Ia juga sangat pemberani dan juga percaya diri," lanjut Ten Hag.

Lebih lanjut, Ten Hag menyebut bahwa Garnacho masih memiliki banyak ruang untuk berkembang. Sebagai pelatihnya, Ten Hag berjanji akan mengasah sang winger agar ia bisa mencapai potensi terbaiknya.

"Pemain muda sepertinya terkadang tidak tahu bagaimana cara bermain di level tertinggi setiap tiga hari sekali. Jadi kami akan membantunya untuk bisa tampil bagus dan konsisten," pungkasnya.

Di musim ini, Garnacho tercatat sudah mengemas tujuh gol dan tiga assist bagi Manchester United di seluruh kompetisi.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement