Senin 11 Mar 2024 00:46 WIB

Liverpool Ditahan Imbang Man City 1-1, Arsenal Bertahan di Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool kalah dalam perhitungan selisih gol dari Arsenal yang memimpin klasemen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister (kiri) merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam pertarungan Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad (10/3/2024).
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister (kiri) merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam pertarungan Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad (10/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak ada pemenang dalam duel bigmatch mempertaruhkan posisi klasemen sementara Liga Primer Inggris di Anfield. Tuan rumah Liverpool ditahan imbang Manchester City 1-1 pada laga yang berakhir Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Hasil imbang ini memberikan keuntungan bagi Arsenal. The Gunners yang mengambil alih posisi puncak klasemen sementara sehari sebelumnya lewat kemenangan 2-1 atas Bretnford, bertahan di takhta. 

Baca Juga

Arsenal mengoleksi nilai 64, sama dengan Liverpool. Namun karena unggul dalam perhitungan selisih gol, tim asuhan Mikel Arteta berhak berada di puncak, diikuti Liverpool di posisi kedua. Sementara City berada di posisi ketiga dengan nilai 63.

Man City memimpin lebih dulu lewat gol John Stones memanfaatkan sepak pojok Kevin De Bruyne pada menit ke-23. Liverpool membalas pada menit ke-50 lewat penalti Alexis Mac Allister.

Laga ini ditandai cedera kiper Man City Ederson. Ia mengalami gangguan pada kakinya usai menjegal Darwin Nunez yang mengakibatkan hukuman penalti untuk City.

Kedua tim sama-sama punya peluang untuk menang. Percobaan City dua kali mengenai mistar dan tiang gawang, sementara Liverpool punya kans dua kali lewat Luis Diaz yang tak bisa memanfaatkan keuntungan tinggal berhadapan dengan kiper City.

Hasil ini juga mempertahankan keunggulan tipis pelatih City Pep Guardiola setiap berhadapan dengan tim asuhan Jurgen Klopp di Liga Primer Inggris. Dalam 16 pertemuan di liga antara kedua pelatih, Guardiola lima kali menjadi yang pemenang, Klopp empat kali, sementara tujuh sisanya berakhir imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement