Senin 11 Mar 2024 00:01 WIB

Babak Pertama, Manchester City Unggul 1-0 atas Liverpool

Manchester City memimpin di menit ke-23 lewat gol John Stones.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
John Stones.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN EDITORIAL USE ONLY.
John Stones.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool tertinggal di babak pertama saat menjamu Manchester City pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (10/3/2024) malam WIB. John Stones memaksimalkan tendangan sudut untuk membawa timnya unggul 1-0 di paruh pertama. 

Manchester City menciptakan peluang cepat di menit-menit awal pertandingan. Umpan balik De Bruyne membuat Foden maju ke area penalti, namun sentuhannya mengecewakan. Van Dijk ada di sana untuk mengatasi bahaya tersebut.

Selanjutnya, Silva memberikan umpan lebar kepada Alvarez. Namun tendangan rendahnya dapat ditahan dengan nyaman oleh Kelleher.

Di menit ke-14, Liverpool nyaris membuka skor. Bradley menekan lini pertahanan City sebelum menembakkan bola rendah melintasi muka gawang untuk melepaskan umpan silang kepada Nunez. Namun Nunez tidak dapat menggapainya di tiang jauh saat ia meluncur ke dalam dan malah membentur tiang gawang.

Lima menit berselang, Liverpool menyarangkan bola ke gawang City. Mac Allister melepaskan umpan ke Nunez di sebelah kanan. Dan, dia memberi umpan kepada Diaz untuk mencetak gol ke gawang yang sudah kosong.

Namun gol itu dianulir oleh bendera hakim garis. Karena Nunez bergerak terlalu dini dan membuatnya offside dalam proses tersebut.

City memimpin di menit ke-23. Stones dengan tenang sukses memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. De Bruyne melepaskan umpan silang rendah ke arah tiang depan, di mana Ake dengan cerdik memblokir Mac Allister untuk memungkinkan Stones masuk ke depan gawang dan mendorong bola melewati Kelleher. Skor 1-0 untuk sang juara bertahan. 

Di menit ke-31, peluang bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan. Itu terjadi saat Bradley melepaskan umpan ke Elliott di dekat sudut kanan kotak. Dan, dia mengayunkan umpan silang kaki kiri ke arah titik penalti. Szoboszlai menyambutnya dengan tandukan, tapi sundulan akrobatiknya masih meleset dari sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement