Rabu 13 Mar 2024 14:54 WIB

Al Hilal Cetak Rekor Dunia Saat Lolos ke Semifinal Liga Champions Asia

Al Hilal menyingkirkan Al Ittihad pada perempat final Liga Champions Asia.

Sergej Milinkovic-Savic dari Al Hilal
Foto: EPA-EFE/STR
Sergej Milinkovic-Savic dari Al Hilal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Pro Saudi, Al Hilal, lolos ke semifinal Liga Champions Asia sekaligus mencetak rekor dunia untuk 28 kemenangan beruntun saat menyingkirkan Al Ittihad 2-0 (agregat 4-0) pada leg kedua perempat final di Stadion King Abdullah, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Kemenangan atas sesama tim Arab Saudi itu membuat Al Hilal melewati rekor klub asal Wales, The New Saints, yang mencatatkan 27 kemenangan berturut-turut pada tahun 2016.

Baca Juga

Al Hilal yang bermarkas di Riyadh sudah menjadi tim tersukses dalam sejarah Liga Champions Asia dengan empat gelar juara. Klub yang memuncaki klasemen Liga Pro Saudi itu melenggang ke semifinal berkat gol Yasser Al Shahrani dan pemain Brasil Malcom.

Klub berjuluk Blue Waves yang dilatih Jorge Jesus itu diperkuat pemain bintang Eropa antara lain Aleksandar Mitrovic, Malcom, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Kalidou Koulibaly, hingga Neymar. Nama terakhir masih menepi karena cedera parah.

Al Hilal akan bertemu klub Uni Emirat Arab, Al Ain, yang sukses menyingkirkan Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada Selasa (12/3/2024) melalui babak adu penalti.

Pada pertandingan perempat final lainnya, tim asuhan Harry Kewell Yokohama Marinos akan menjamu Shandong Taishan pada Rabu malam dengan keunggulan agregat 2-1 untuk klub asal Jepang.

Pemenang laga itu akan bertemu Ulsan Hyundai yang berhasil mengalahkan sesama tim Korea Selatan, Jeonbuk Motors dengan agregat (2-1), demikian catatan AFP.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement