Rabu 13 Mar 2024 15:05 WIB

Lima Wakil Indonesia Mulai Berlaga di All England 2024 Mulai Pukul 17.00 WIB Hari Ini

Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil Taiwan Chou Tien Chen.

Pebulu tangkis Indonesia Jonathan Christie
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pebulu tangkis Indonesia Jonathan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima wakil Indonesia siap memulai perjuangan mereka pada babak awal All England Open 2024, yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (13/3/2024), mulai pukul 17.00 WIB.

Dari sektor tunggal putra, terdapat dua atlet yang mewakili Indonesia hari ini, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Keduanya mencoba mengikuti langkah Anthony Sinisuka Ginting yang sehari sebelumnya telah mengamankan tempat pada babak kedua turnamen BWF Super 1000 ini.

Baca Juga

Jonatan akan berhadapan dengan wakil Taiwan Chou Tien Chen di lapangan pertama. Secara statistik, Jonatan unggul 8-6 dari Chou, meskipun pada pertemuan terakhir mereka di Denmark Open 2023, Jonatan harus menelan kekalahan.

Adapun Chico akan bertemu dengan wakil India Priyanshu Rajawat pada babak pertama. Besar harapan bagi Chico untuk mempertahankan semangat dan konsistensinya di turnamen ini, menyusul penampilannya di French Open 2024, pekan lalu, di mana ia mampu menjadi semifinalis setelah menang atas lawan-lawan level atas.

Tiga wakil Indonesia lainnya datang dari sektor ganda putra, dengan juara All England 2023 sekaligus unggulan ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersua dengan pasangan Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee pada babak pertama.

Selanjutnya, ada juara All England 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang memutuskan kembali bertanding usai rehat dari cedera. The Daddies akan berhadapan dengan unggulan pertama asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada partai pembuka hari ini.

Selain itu, ada juga juara bertahan Indonesia Masters Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bakal bertemu dengan peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin pada hari kedua All England ini.

Pada hari pertama, lima dari enam wakil Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar. Mereka, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus gugur di babak pertama setelah kalah dari laga rubber game ketat kontra unggulan kedelapan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement