Jumat 15 Mar 2024 04:48 WIB

Tumbangkan Unggulan yang Kalahkan The Daddies, Bagas/Fikri Ingin Konsisten di All England

Bagas/Fikri akan menghadapi ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara All England 2022 sektor ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ingin terus mempertahankan performa terbaiknya di All England tahun ini usai melaju ke babak perempat final.

Bagas/Fikri lolos ke perempat final setelah dalam 16 besar mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua gim langsung 21-16 dan 21-15 di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Rankireddy/Shetty sebelumnya menjegal langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Bagas mengungkapkan kunci kemenangan dalam laga melawan unggulan pertama tersebut. "Komunikasi menjadi poin penting kami dalam kemenangan hari ini. Selain itu, kami juga fokus menjaga arah bola dari awal sampai akhir," kata Bagas.

Untuk laga perempat final, Bagas menegaskan ingin mempertahankan performa minimal seperti saat melawan Rankireddy/Shetty. Namun, ia berharap bisa lebih baik lagi saat menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Fikri menambahkan, mereka percaya diri karena pernah menang atas Rankireddy/Shetty. Mereka beranggapan, berapa pun peringkatnya, secara kualitas ganda putra papan atas dunia kemampuannya sudah merata.

"Hampir semua sama di ganda putra. Memang ada latihan-latihan defense, baik di pelatnas maupun di pertandingan. Latihan-latihan ini terus kami asah apalagi di babak pertama kami merasa pertahanan kami kurang baik. Akhirnya tadi penerapannya Alhamdulillah lebih baik," ujar Fikri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement