Jumat 15 Mar 2024 18:05 WIB

Setelah Indonesia, Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 akan digelar setiap tahun dari sebelumnya dua tahun sekali.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada tahun lalu.
Foto: BRI
Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Qatar terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 atau FIFA World Cup U-17 untuk edisi tahun 2025. Dilansir dari laman resmi FIFA, Jumat (15/3/2024), Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 dalam kesepakatan yang telah ditetapkan oleh Dewan FIFA.

Berbeda dengan edisi yang berlangsung di Indonesia tahun lalu, Piala Dunia U-17 Qatar 2025 nantinya akan diikuti 48 negara. Selain itu, Dewan FIFA juga memutuskan bahwa turnamen yang dikhususkan untuk pemain di bawah usia 17 tahun tersebut akan dilangsungkan setiap tahun untuk edisi selanjutnya. Sebelumnya, turnamen digelar setiap dua tahun sekali.

Baca Juga

"Dewan FIFA telah mengonfirmasi bahwa Piala Dunia U-17 FIFA akan diperbanyak menjadi 48 tim dan diadakan setiap tahun bukan dua tahun sekali, sebagai bagian dari komitmen teguh badan pengatur untuk sepak bola pemuda," tulis laman resmi FIFA.

Adapun Piala Dunia U-17 wanita edisi tahun 2025 hingga tahun 2029 akan dilangsungkan di Maroko. Pada gelaran Piala Dunia U-17 wanita juga terdapat penambahan menjadi 24 tim pada edisi yang akan dilangsungkan pada 2025.

"Piala Dunia Wanita U-17 FIFA, yang telah diperluas menjadi 24 tim dan akan dimainkan setiap tahun pada 2025, akan diselenggarakan oleh Maroko hingga 2029. Keputusan ini mengikuti seruan global untuk ekspresi minat dalam menyelenggarakan kedua kompetisi, dengan fokus pada peningkatan penggunaan infrastruktur sepakbola yang ada untuk kepentingan efisiensi dan keberlanjutan turnamen," tulis laman FIFA.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement