Jumat 15 Mar 2024 23:46 WIB

Para Pemain Cedera MU Siap Kembali Jelang Laga Kontra Liverpool di Piala FA

MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada Ahad (17/3/2024).

Rasmus Hojlund dari Manchester United (kiri) menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris melawan Liverpool. Kedua tim akan berhadapan lagi di Piala FA.
Foto: AP Photo/Jon Super
Rasmus Hojlund dari Manchester United (kiri) menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris melawan Liverpool. Kedua tim akan berhadapan lagi di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag berharap beberapa pemain kunci sudah bisa kembali dari cedera untuk pertandingan perempat final Piala FA melawan Liverpool pada Ahad (17/3/2024). Beberapa pemain yang sebelumnya cedera, Rasmus Hojlund, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka, sudah mulai berlatih pekan ini.

"Mereka telah kembali ke lapangan. Sebagian di awal pekan dan hari ini kami menjalani sesi di mana mereka semua berlatih," kata Ten Hag kepada wartawan pada Jumat (15/3/2024). "Saya pikir (mereka akan tersedia). Kami memiliki satu sesi pada (Sabtu). Kami harus melihat bagaimana mereka pulih dari ini, tapi kelihatannya bagus."

Baca Juga

Hojlund mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun di semua kompetisi, dengan delapan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya. Namun ia menderita cedera otot yang membuatnya absen dalam empat pertandingan, termasuk kemenangan 1-0 MU atas Nottingham Forest di putaran kelima Piala FA.

MU berada di peringkat keenam di Liga Primer. Setan Merah akan menghadapi tim Liverpool yang sedang panas-panasnya.

Menghadapi rival mereka di barat laut akan menambah bumbu dalam pertandingan di Old Trafford.

"Beberapa pertandingan lebih besar dari yang lain, saya pikir Manchester United melawan Liverpool selalu menjadi pertandingan yang besar. Saya menantikannya," ujar Ten Hag. "Para penggemar melihatnya sebagai pertandingan yang sangat besar dan mereka sangat ingin kami menang... para penggemar kami harus berisik.

"Dalam pertandingan seperti itu, kami selalu meraih performa yang baik. Saya tidak berpikir dalam pertandingan dengan rating tinggi, kami mengalami titik terendah. Mereka sangat konsisten, kami membutuhkan yang terbaik untuk mengalahkan mereka."

Piala FA adalah satu-satunya trofi yang masih menjadi incaran United di tengah musim yang sulit bagi tim asuhan Ten Hag. Mereka kalah dari Manchester City di final tahun lalu di Wembley.

MU punya keunggulan waktu istirahat sepekan, sementara Liverpool baru menjalani pertandingan Liga Europa pada Jumat (15/4/2024) dini hari WIB. 

MU telah mengangkat Piala FA sebanyak 12 kali, kedua terbanyak setelah Arsenal dengan 14 kali, sementara Liverpool delapan kali.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement