Sabtu 16 Mar 2024 00:20 WIB

De Bruyne dan Ederson Cedera, Absen Bela Man City Lawan Newcastle di Piala FA

Ederson terpaksa ditarik keluar saat City bermain imbang 1-1 kontra Liverpool.

Kiper Manchester City Ederson.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Kiper Manchester City Ederson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Kevin De Bruyne dan penjaga gawang Ederson akan absen dalam pertandingan perempat final Piala FA Manchester City melawan Newcastle United karena cedera. Kabar negatif ini disampaikan pelatih City Pep Guardiola pada Jumat (15/3/2024) dikutip Reuters.

Ederson terpaksa ditarik keluar saat City bermain imbang 1-1 kontra Liverpool di Liga Primer Inggris, menyusul tantangannya terhadap Darwin Nunez, yang berujung pada tendangan penalti.

Baca Juga

Sementara itu, De Bruyne mengalami cedera pangkal paha yang membuatnya tidak masuk dalam skuad Belgia untuk pertandingan persahabatan melawan Irlandia dan Inggris bulan ini.

"Kevin belum siap. Dia sudah bermain di Anfield dengan beberapa masalah. Namun, ia sudah semakin membaik. Dia belum siap untuk besok. Kami berbicara dengan manajer Belgia Domenico Tedesco dan dia yang memutuskan," kata Guardiola kepada wartawan menjelang pertandingan Ahad (18/3/2024) dini hari WIB.

"Saya bersyukur karena dia tidak merasa baik dan dia bisa pulih untuk sisa musim ini. Dia bermain dengan baik (melawan Liverpool). Semua pemain memiliki masalah, tetapi sehari setelah dia merasa tidak enak badan, lebih baik berhati-hati."

"Eddie (Ederson) semakin membaik, semoga dia akan siap setelah jeda internasional. Besok, sudah pasti (dia tidak akan bermain). Dia akan memiliki waktu istirahat selama dua pekan, dia akan pulih, kita lihat saja nanti bagaimana kondisinya."

Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Jack Grealish telah kembali dari cedera pangkal paha dan akan menjadi bagian dari skuad. Grealish tidak bermain sejak kemenangan 6-2 atas Luton Town di babak kelima Piala FA.

City akan menghadapi Newcastle untuk keempat kalinya musim ini, setelah mengalahkan mereka dua kali di liga. Namun tim asuhan Eddie Howe menyingkirkan mereka dari Piala Carabao pada September.

"Musim ini dan musim-musim sebelumnya, sejak Eddie Howe ada di sana dan orang-orang dari Arab Saudi mengambil alih (klub), itu selalu menjadi pertandingan yang ketat. Kami tidak mengharapkan sesuatu yang berbeda," kata Guardiola.

"Kami memiliki kesempatan luar biasa di kandang dengan orang-orang kami. Kami membutuhkan dukungan dari para penggemar kami di pertandingan kandang seperti yang kami alami saat melawan Manchester United (dalam kemenangan comeback 3-1), saya tidak ingat lingkungan itu untuk waktu yang lama. Besok bukanlah sebuah pengecualian. Kami membutuhkannya untuk mencapai semifinal di Wembley lagi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement