Sabtu 16 Mar 2024 21:19 WIB

Satu Assist Ivar Jenner Gagal Hindarkan JONG Utrecht dari Kekalahan

JONG Utrecht kalah 2-3 dari Emmen di Eerste Divisie.

Ivar Jenner (kiri)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ivar Jenner (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Indonesia Ivar Jenner mencetak satu assist pada penampilan kesepuluhnya bersama JONG FC Utrecht di Eerste Divisie atau kasta kedua Belanda musim ini. Sayangnya, upayanya tak mampu menghindarkan JONG FC Utrecht dari kekalahan setelah takluk 2-3 dari Emmen di Training Complex Zoudenbalch FC Utrecht, Belanda, Sabtu (16/3/2024) WIB.

Pada laga itu, JONG Utrecht unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Mike te Wierik (31') yang diawali situasi tendangan bebas. Skor 1-0 untuk JONG Utrecht bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Emmen menyamakan kedudukan lewat Patrick Brouwer (73'). Namun kedudukan imbang tak bertahan lama setelah satu menit kemudian Mees Akkerman (74') membuat JONG Utrecht berbalik unggul setelah ia berhasil memanfaatkan asis Ivar dari tengah lapangan.

JONG Utrecht hampir menjemput kemenangan pada laga itu, tetapi kurangnya konsentrasi pada menit-menit akhir membuat tiga poin hilang setelah Emmen membalikkan keadaan melalui Mike te Wierik (90+3') dan Desley Ubbink (90+6').

Kekalahan ini membuat JONG Utrecht tak beranjak dari dasar klasemen sementara dengan 23 poin dari 31 laga dan telah menelan 18 kali kekalahan.

Bagi Ivar, ini adalah penampilan kesepuluhnya di Eerste Divisie yang ditandai dengan penampilan apik di mana Sofascore memberikan penampilannya dengan nilai tertinggi yaitu 8.

Pada laga itu ia tampil penuh, membuat 42 sentuhan, Melepas 23 operan dengan akurasi 57 persen, empat operan kunci, dua umpan lambung dan crossing sukses, satu mengkreasi peluang emas, satu dribble sukses, tujuh kali menang dalam duel bola bawah dari sembilan kesempatan, satu kali menang duel bola atas dari dua kesempatan, dua sapuan, satu cegatan, dan empat tekel.

Sementara itu, rekannya di timnas Indonesia Rafael Struick kembali tak mendapatkan menit bermain setelah hanya menghangatkan bangku cadangan saat timnya ADO Den Haag takluk 1-3 dari Telstar di Stadion 711, Belanda, Sabtu WIB.

Sebanyak tiga gol Telstar dicetak Danzell Gravenberch (14'), Mees Kaandorp (42'), dan Youssef El Kachati (47'), sementara satu gol yang memperkecil kekalahan ADO dicetak oleh Jort van der Sande (37').

Hasil ini membuat ADO berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 55 poin dari 31 laga.

Setelah laga ini, Ivar dan Jenner akan terbang ke Indonesia untuk membela Garuda pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh Hanoi pada 26 Maret.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement