Ahad 17 Mar 2024 22:02 WIB

Babak Pertama, Milan Unggul 1-0 atas Verona

Milan bermain dengan apik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Hellas Verona tertinggal lebih dulu saat menjamu AC Milan di Marcantonio Bentegodi pada pekan ke-29 Serie A 2023/2024, Ahad (17/3/2024) malam WIB. Theo Hernandez memecah kebuntuan di menit ke-43 dengan pergerakan individu di kotak penalti dengan gol dari sudut sempit.

Peluang dimiliki Milan di menit keempat dari tendangan bebas. Hernandez memberikan umpan silang rendah ke dalam kotak, dengan Tomori mendahului pengawalnya sebelum melepaskan tembakannya melebar dari tiang kanan. Tendangan kejutan bagi Verona.

Milan kembali mendapat peluang untuk mencetak gol di menit ke-12. Berawal dari Calabria yang memberikan umpan terobosan ke kanan kepada Loftus-Cheek. Kemudian mantan pemain Chelsea itu berhasil mencapai byline dan memotong bola melintasi kotak penalti, namun Okafor gagal mengejarnya.

Verona adalah tuan rumah tetapi sejauh ini kesulitan untuk tampil menonjol. Mereka kesulitan mempertahankan penguasaan bola dalam jangka waktu lama dan hanya menguasai 16 persen penguasaan bola.  Rossoneri memenangkan pertarungan lini tengah dengan mudah.

Di menit ke-17, Verona akhirnya memiliki peluang nyata pertama mereka untuk mencetak gol. Noslin menerima bola di sisi kiri, tepat di luar kotak penalti. Dia dengan cepat mengubah penguasaan bola dan mencoba mengarahkan tendangan rendah ke sudut kanan bawah, tapi Maignan turun untuk melakukan penyelamatan sederhana.

Penyelamatan penting dilakukan Montipo di menit ke-19. Pulisic mengirimkan tendangan sudut ke dalam kotak penalti, dan Tomori mundur untuk menyundul bola ke arah Okafor.  Sang penyerang melepaskan tendangan voli kaki kanan yang tepat sasaran, tapi Montipo mampu menepisnya.

Milan telah melakukan segalanya kecuali mencetak gol. Hernandez masuk ke dalam dari kiri dan melewati separuh jalan sebelum memberikan umpan ke Loftus-Cheek, yang meneruskannya ke Pulisic.  Pemain sayap itu berada dalam ruang di dalam kotak penalti, melepaskan tembakan kaki kanannya namun masih membentur bagian bawah mistar.

Milan terus menekan, sejumlah peluang mereka dapatkan namun skor pembuka baru tercipta di menit ke-44. Hernandez, menjaga serangan tetap hidup di byline dan mencari umpan balik, namun bola langsung jatuh kembali ke arahnya dari bek. Hernandez kemudian melepaskan tendangannya melewati kiper dari sudut sempit dan masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Milan di paruh pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement