Ahad 17 Mar 2024 23:20 WIB

AC Milan Bungkus Kemenangan 3-1 di Kandang Verona

Ini jadi kemenangan berarti bagi Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad AC Milan saat menghantam Verona, Ahad (17/3/2024).
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Skuad AC Milan saat menghantam Verona, Ahad (17/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- AC Milan sukses memetik poin penuh saat berkunjung ke markas Hellas di Marcantonio Bentegodi pada pekan ke-29 Serie A 2023/2024, Ahad (17/3/2024) malam WIB. Rossoneri tampil dominan dan berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1. Koleksi poin Milan kini bertambah menjadi 62 poin di peringkat kedua, unggul tiga angka dari Juventus di bawahnya.

Peluang dimiliki Milan di menit keempat dari tendangan bebas. Hernandez memberikan umpan silang rendah ke dalam kotak, dengan Tomori mendahului pengawalnya sebelum melepaskan tembakannya melebar dari tiang kanan. Tendangan kejutan bagi Verona.

Baca Juga

Milan kembali mendapat peluang untuk mencetak gol di menit ke-12. Berawal dari Calabria yang memberikan umpan terobosan ke kanan kepada Loftus-Cheek. Kemudian mantan pemain Chelsea itu berhasil mencapai byline dan memotong bola melintasi kotak penalti, namun Okafor gagal mengejarnya.

Verona adalah tuan rumah tetapi sejauh ini kesulitan untuk tampil menonjol. Mereka kesulitan mempertahankan penguasaan bola dalam jangka waktu lama dan hanya menguasai 16 persen penguasaan bola. Rossoneri memenangkan pertarungan lini tengah dengan mudah.

Di menit ke-17, Verona akhirnya memiliki peluang nyata pertama mereka untuk mencetak gol. Noslin menerima bola di sisi kiri, tepat di luar kotak penalti. Dia dengan cepat mengubah penguasaan bola dan mencoba mengarahkan tendangan rendah ke sudut kanan bawah, tapi Maignan turun untuk melakukan penyelamatan sederhana.

Penyelamatan penting dilakukan Montipo di menit ke-19. Pulisic mengirimkan tendangan sudut ke dalam kotak penalti, dan Tomori mundur untuk menyundul bola ke arah Okafor. Sang penyerang melepaskan tendangan voli kaki kanan yang tepat sasaran, tapi Montipo mampu menepisnya.

Milan telah melakukan segalanya kecuali mencetak gol. Hernandez masuk ke dalam dari kiri dan melewati separuh jalan sebelum memberikan umpan ke Loftus-Cheek, yang meneruskannya ke Pulisic. Pemain sayap itu berada dalam ruang di dalam kotak penalti, melepaskan tembakan kaki kanannya namun masih membentur bagian bawah mistar.

Milan terus menekan, sejumlah peluang mereka dapatkan namun skor pembuka baru tercipta di menit ke-44. Hernandez, menjaga serangan tetap hidup di byline dan mencari umpan balik, namun bola langsung jatuh kembali ke arahnya dari bek. Hernandez kemudian melepaskan tendangannya melewati kiper dari sudut sempit dan masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Milan di paruh pertama. 

Milan dengan cepat menggandakan keunggulan di babak kedua dengan memanfaatkan kesalahan Verona. Dawidowicz menguasai bola terlalu lama, sehingga Okafor bisa mencurinya di sisi kiri kotak penalti. Tendangan mendatarnya yang melintasi gawang berhasil diselamatkan oleh Montipo, namun Pulisic mampu memanfaatkan bola pantul dari jarak dekat. 

Verona memperkecil ketertinggalan di menit ke-64. Noslin tampil lincah dan menciptakan gol untuk dirinya sendiri. Da berebut bola di tepi kotak penalti, memenangkannya dengan baik di tepi kotak sebelum melepaskan tendangan rendah dengan kaki kanan ke sudut kiri bawah. Skor 1-2 untuk Verona.

Chukwueze memberikan dampak luar biasa hanya dalam lima menit. Pemain pengganti itu membuat tim tamu memegang kendali. Tendangan sudut Hernandez dari kiri disundul hingga ke Chukwueze, yang melepaskan tendangan voli kaki kanan dari tepi kotak penalti melintasi gawang dan masuk ke sudut kiri bawah. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan Milan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement