Senin 18 Mar 2024 05:40 WIB

Barcelona Permalukan Atletico Madrid 3-0 di Metropolitano, Naik ke Posisi Kedua Klasemen

Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 64.

Pemain belia Barcelona Fermin Lopez (kanan) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pemain belia Barcelona Fermin Lopez (kanan) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona meraih kemenangan telak 3-0 di kandang Atletico Madrid Stadion Civitas Metropolitano pada Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Gol-gol dari Joao Felix, Robert Lewandowski, dan Fermin Lopez, membuat Los Cholconeros terkapar di kandang sendiri.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 64. Blaugrana berada delapan poin di belakang pemuncak klasemen Real Madrid.

Baca Juga

Tuan rumah mendominasi pada awal pertandingan dan punya peluang untuk membuka skor. Namun kesempatan itu tidak dimaksimalkan.

Justru Barcelona meraih keunggulan pada menit ke-38 setelah sebuah aksi operan yang bagus membuat Lewandowski memberikan umpan kepada Felix untuk diselesaikan dengan mudah dari jarak dekat.

Lewandowski memperbesar keunggulan dua menit memasuki babak kedua saat Raphinha mencuri bola dari pemain Atletico, Rodrigo de Paul. Ia memberi umpan kepada sang pemain Polandia untuk mencetak gol ke-13 di liga musim ini.

Lopez memastikan kemenangan Barcelona pada menit ke-65 dengan sebuah sundulan menjulang tinggi setelah menerima umpan kedua dari Lewandowski. Atletico bermain dengan 10 pemain pada waktu tambahan menyusul kartu merah Nahuel Molina akibat pelanggaran keras pada Vitor Roque.

Tim asuhan Xavi Hernandez melompati Girona, yang dikalahkan Getafe 0-1 pada akhir pekan lalu, berkat kemenangan ini. 

Sebaliknya, Atletico menderita kekalahan kandang pertama musim ini. Tim asuhan Diego Simeone berada di urutan kelima dengan 55 poin, terpaut satu poin dari Athletic Bilbao di jatah terakhir kualifikasi Liga Champions.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement