Senin 18 Mar 2024 07:01 WIB

Klopp Nilai Liverpool Harusnya Bisa Habisi MU Lebih Cepat di Piala FA

Liverpool kalah 3-4 dari MU meski sempat mendominasi laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin timnya seharusnya bisa mengalahkan Manchester United (MU) di Old Traffor dalam perempat final Piala FA, Ahad (17/3/2024). Liverpool takluk 3-4 lewat gol penentu kemenangan dramatis dari Amad Diallo. 

Klopp mengakui, ini pertama kalinya pada musim ini dia melihat timnya kesulitan. Menurut dia, Liverpool bisa saja memenangi pertandingan ini dan pantas mendapatkannya. Sebab, di matanya Liverpool tampil luar biasa.

Baca Juga

"Namun kami harus menyelesaikan pertandingan dan kami tidak bisa melakukannya. Saat unggul 2-1, kami mempunyai begitu banyak peluang untuk mengakhiri pertandingan, tapi kami terburu-buru dalam beberapa momen dan sisanya menjadi sejarah," kata Klopp dikutip dari Mirror, Senin (18/3/2024).

Menurutnya, para pemain Liverpool telah memberikan segalanya. Memang, kata dia, pada babak kedua mereka seharusnya menyelesaikannya pertandingan lebih cepat, tetapi tidak melakukannya. Alhasil, Liverpool harus menanggung risiko kebangkitan MU.

"Saya pikir anak-anak saya menunjukkan karakter yang luar biasa, (tetapi) itu adalah pertama kalinya saya melihat tim saya kesulitan. Anda tidak bisa membandingkan musim kami dengan musim United dalam hal jumlah pertandingan," kata dia.

Setelah Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah merespons gol pembuka Scott McTominay, Liverpool mendominasi tetapi gagal memanfaatkan keunggulan mereka. Klopp menilai, para pemainnya kerap keliru dalam beberapa momen pengambilan keputusan.

"Selamat kepada United karena lolos ke semifinal," ujar Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement