Senin 18 Mar 2024 07:11 WIB

Scott McTominay, Sang Pahlawan Manchester United

McTominay jadi gelandang yang sangat berpengaruh saat MU mengalahkan Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester United Scott McTominay.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester -- Ian Wright memuji Scott McTominay setelah Manchester United meraih kemenangan dramatis atas Liverpool pada Ahad (17/3/2024) untuk memastikan tempat mereka di semifinal Piala FA. Erik ten Hag berharap akhir pekan ini bisa menjadi titik balik dalam masa jabatannya.

Scott McTominay-lah yang memecah kebuntuan di 10 menit awal. Dan dia kemudian memberikan dampak penting di perpanjangan waktu, dengan assist untuk menyamakan kedudukan Marcus Rashford. United memenangkan kembali penguasaan bola setelah Darwin Nunez berusaha membawa The Reds unggul. 

Namun McTominay mendapat kesempatan untuk memainkam bola kepada Marcus Rashford. Pemain internasional Skotlandia itu melakukannya dengan brilian dalam memberikan bola kepada penyerangnya. Dan Rashford mengambil keuntungan penuh, menemukan sudut bawah untuk membuat skor menjadi 3-3.

Berbicara di ITV setelah kemenangan pasukan Ten Hag, Ian Wright berpendapat bahwa McTominay pantas mendapatkan pujian besar atas assistnya untuk Rashford. "Anda harus melihat Darwin Nunez di sana dan berpikir apa yang Anda lakukan di sana," kata Ian, dikutip dari TBR Football, Senin (18/3/2024).

"Masalahnya adalah dia punya kemampuan untuk mengambilnya dan memainkannya kembali sebagai bek kiri. Anda tidak mengembalikannya ke area itu, jangan lakukan itu. Umpannya (dari McTominay) sempurna, umpannya indah dan dia harus menyerahkannya," ujarnya menambahkan. 

McTominay mempunyai kemampuan untuk menghadirkan beberapa momen besar bagi United musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan menyumbangkan tiga assist di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement