Selasa 19 Mar 2024 06:12 WIB

Cedera, Lionel Messi Absen dalam Laga Persahabatan Argentina di AS

Messi menderita cedera hamstring kaki kanan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Argentinas Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Gustavo Garello
Pemain timnas Argentinas Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Superstar Inter Miami CF, Lionel Messi, akan beristirahat lebih lama saat FIFA Matchday berlangsung mulai tengah pekan ini. Messi absen memperkuat Argentina pada laga persahabatan akibat cedera.

Pemain bernomor punggung 10 yang legendaris ini absen dalam kemenangan the Herons di kandang DC United pada matchday kelima MLS. Ia dikeluarkan dari daftar pemain La Albiceleste untuk pertandingan persahabatan Argentina di AS melawan El Salvador pada 22 Maret di Philadelphia dan Kosta Rika pada 26 Maret di Los Angeles.

Baca Juga

“Kapten Argentina Lionel Messi tidak dapat bergabung dalam panggilan untuk pertandingan persahabatan #USA karena cedera hamstring kanan ringan,” akun resmi juara bertahan Piala Dunia FIFA itu men-tweet pada Senin (18/3/2024).

Argentina akan mempertahankan gelar Copa América mereka hanya dalam waktu tiga bulan dari sekarang sementara Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko semakin dekat. Copa América 2024 juga akan dimainkan di seluruh Amerika Serikat, dengan lima stadion MLS yang menjadi salah satu stadion tuan rumah.

Penampilan terakhir Messi di MLS terjadi pada 13 Maret, ketika Miami mengalahkan Nashville SC di leg kedua babak 16 besar Piala Champions Concacaf untuk mempersiapkan pertarungan perempat final dengan pemimpin Liga MX CF Monterrey.  Leg 1 melawan Rayados akan dimainkan pada tanggal 3 April di Chase Stadium, dan leg kedua dijadwalkan pada pekan berikutnya di Estadio BBVA di Meksiko.

Miami, yang saat ini memimpin klasemen Supporters' Shield dengan 10 poin akan mengunjungi New York Red Bulls pada Sabtu (23/3/2024) sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement