Rabu 20 Mar 2024 08:59 WIB

Ini Deretan Pemain Asing Bali United yang Dipanggil Negaranya

Salah satunya adalah penggawa Palestina.

Gelandang Bali United, M Rashid yang dipanggil oleh timnas Palestina.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gelandang Bali United, M Rashid yang dipanggil oleh timnas Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United melepas sementara dua pemain asing karena dipanggil tim nasional negara mereka masing-masing untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali menjelaskan dua pemain asing itu adalah Elias Dolah yang akan membela timnas Thailand dan Mohammad Rashid yang akan membela timnas Palestina. Keduanya sudah kembali ke negara masing-masing sejak Senin (18/3/2024).

Baca Juga

Pemain asing andalan Serdadu Tridatu, Elias,  dijadwalkan berlaga mulai Kamis (21/3/2024) karena timnas Thailand akan menjalani dua pertandingan melawan Korea Selatan dan Selasa (26/3/2024) untuk Rashid yang memulai laga dengan menantang Kuwait dan Bangladesh.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan tim pelatih akan memantau kondisi fisik kedua pemain asing itu karena menjalani jadwal yang padat.

Coach Teco, sapaan pelatih Bali United itu akan mengamati kondisi fisik kedua pemain asing miliknya sebelum kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pasalnya, mereka dijadwalkan kembali ke Bali setelah menuntaskan agenda tugas negara tersebut pada Rabu (27/3/2024).

Sementara itu, Bali United juga memantapkan latihan untuk menghadapi laga pekan ke-30 Liga 1 Indonesia pada Sabtu (30/3) malam melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

"Kami harus tunggu situasi mereka di timnas dulu. Saat mereka balik ke Bali harus lihat kondisi mereka bagus atau tidak buat main kembali di Liga 1," imbuhnya.

Saat ini, Bali United berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 49 poin hingga laga ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Serdadu Tridatu masih memiliki lima laga lanjutan hingga laga terakhir ke-34 pada 28 April.

Setelah itu, tim yang berada di klasemen empat besar akan bertarung memperebutkan trofi di babak Championship Series.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement