Rabu 20 Mar 2024 15:38 WIB

Ketum PSSI Sempatkan Diri Saksikan Timnas Indonesia Berlatih, Ini Harapannya

Erick dengan berbagai kesibukannya, menyempatkan diri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Foto: AP/Antonio Calanni
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus memberikan dukungan maksimal untuk tim nasional Indonesia. Skuat Garuda akan menghadapi Vietnam  dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga terdekat berlangsung di Jakarta. Tepatnya, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (21/3/2024) pukul 20.30  WIB. Lima hari berselang, dua raksasa Asia Tenggara ini, bertemu di Hanoi.

Baca Juga

Erick dengan berbagai kesibukannya, menyempatkan diri, menyaksikan anak asuh Shin Tae-yong berlatih. Lewat cara demikian, berpotensi memberikan energi positif untuk Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan jelang bigmatch di depan mata. 

"Dua pertandingan melawan Vietnam sangat penting bagi Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026. Semalam, saya melihat langsung para pemain antusias menjalani latihan. Saya percaya para pemain, pelatih, dan ofisial, telah mempersipkan diri secara maksimal," tulis tokoh yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini di instagramnya, Rabu (20/3/2024).

Tak berlebihan apa yang disampaikan Erick. Para penggawa Garuda sangat butuh hasil kemenangan. Itu karena mereka kini berstatus juru kunci klasemen sementara.

Indonesia dan Vietnam tergabung di Grup F pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka bersaing dengan Irak serta Filipina. Irak berada di singgasana, mengoleksi enam poin.

Setelahnya the Golden Star Warriors, di kursi runner up. Anak asuh Troussier mengumpulkan tiga angka. Awak Garuda di urutan terakhir memiliki satu poin yang sama dengan Filipina di tempat ketiga. Marselino Ferdinan dkk mempunyai selisih gol lebih buruk dibandingkan skuat Azkals.

Berdasarkan fakta tersebut, maka kemenangan menjadi harga mati  bagi Indonesia. Apalagi pasukan Garuda mentas di rumah sendiri. Suara gemuruh dari tribun GBK,  sangat diperlukan untuk membakar semangat awak merah putih di lapangan.

"Dukungan penuh dari penggemar sepak bola Indonesia juga penting untuk menambah semangat timnas meraih hasil positif," ujar Erick.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch ini berjalan. Tiket pertandingan sudah terjual habis.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement