Rabu 20 Mar 2024 21:54 WIB

Saat Ini tak Ada yang Lebih Penting Bagi Sandy Walsh Selain Laga Indonesia Vs Vietnam

Sandy paham makna penting dari laga tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Sandy Walsh di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (20/3/2024).
Foto: Republiika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Sandy Walsh di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek timnas Indonesia Sandy Walsh ingin menunjukkan yang terbaik bersama timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Ia berharap skuad Garuda bisa menjaga performa positif saat menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023.

Saat itu Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 melalui gol penalti yang dicetak Asnawi Mangkualam Bahar. Kemenangan itu menjadi penyelamat bagi Indonesia untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Ia optimistis bisa mengulang kesuksesan tersebut.

Baca Juga

Menurut data Sofascore, Sandy mencatatkan tiga kemenangan duel dari tujuh kesempatan, empat kemenangan duel bola atas dari enam kesempatan, dua tembakan tepat sasaran, satu tembakan tidak tepat sasaran, dan satu dribel sukses. "Kami punya momentum baik dari Piala Asia jadi saya pikir kami ingin melanjutkan momentum ini dan menunjukkan performa maksimal," kata Sandy kepada awak media, Rabu (20/3/2024).

Di sisi lain, pemain KV Mechelen itu juga memahami rivalitas antara kedua tim. Pertemuan antar keduanya tak jarang diwarnai oleh permain keras dengan tensi tinggi. Dengan suporter Indonesia yang akan memenuhi stadion di laga nanti, Sandy menyadari betapa pentingnya pertandingan tersebut. 

"Kami tahu bahwa ada rivalitas antara kami dan Vietnam, termasuk saat di Piala Asia. Kami tahu hal itu, kami tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia dan saya yakin hal serupa juga akan terjadi besok," kata dia.

"Pertandingan besok adalah hal yang sangat penting. Persiapan kami berjalan baik. Meskipun kami kehilangan beberapa pemain inti, akan tetapi kami berada dalam kondisi baik," ujarnya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement