Rabu 20 Mar 2024 23:53 WIB

Liverpool Tunjuk Hughes Sebagai Direktur Olahraga Baru

Hughes akan mengambil alih tanggung jawab di Liverpool pada 1 Juni.

Para pemain Liverpool berlatih di markas latihan mereka di Melwood, Liverpool (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Liverpool berlatih di markas latihan mereka di Melwood, Liverpool (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool telah menunjuk direktur teknik Bournemouth yang akan hengkang, Richard Hughes, sebagai direktur olahraga baru mereka mulai akhir musim 2023-24, kata klub Merseyside itu pada Rabu (20/3/2024).

Sebelumnya pada bulan Maret, Bournemouth mengumumkan bahwa mantan gelandang Skotlandia berusia 44 tahun itu akan meninggalkan posisinya sebagai direktur teknik pada akhir musim ini, setelah mengambil alih jabatan tersebut pada tahun 2016.

Baca Juga

Hughes juga pernah bermain dua kali di tim pantai selatan itu antara 1998-2002 dan 2012-2014.

Dia menggantikan Jorg Schmadtke dan bergabung dengan Michael Edwards, yang ditunjuk oleh pemilik Liverpool Fenway Sports Group sebagai Chief Executive Officer of Football pekan lalu setelah 10 tahun yang sangat sukses di klub.

"Saya sangat bangga ditawari kesempatan ini .... Orang-orang memang pantas membicarakan kekayaan sejarah yang bisa dibanggakan organisasi ini, namun masa kini dan masa depanlah yang benar-benar menggairahkan saya," kata Hughes dalam sebuah pernyataan.

“Ini akan menjadi tugas saya, bekerja dengan Michael dan memimpin tim operasi sepak bola yang sudah ada, ditambah staf yang lebih luas di Pusat Pelatihan AXA, untuk membuat keputusan yang baik.”

Hughes akan mengambil alih tanggung jawab di Liverpool pada 1 Juni.

Jurgen Klopp, 56, pada bulan Januari mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool pada akhir musim ini setelah delapan setengah tahun penuh trofi di klub. Ia beralasan berkurangnya tingkat energi.

"Saat babak kesuksesan Liverpool akan segera berakhir di musim panas, tujuan semua orang di sini adalah memulai babak baru lagi — dan bersama Richard, saya yakin kami memiliki orang yang tepat di posisi yang tepat untuk mencapai tujuan ini," kata Edwards.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement