Kamis 21 Mar 2024 13:10 WIB

Dipastikan Absen di Laga Pertama Timnas Indonesia Vs Vietnam, Asnawi Harapkan Hal Ini

Asnawi adalah kapten kebanggaan bangsa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Indonesia Asnawi Mangkualam.
Foto: AP Photo/Hussein Sayed
Kapten Indonesia Asnawi Mangkualam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam terpaksa absen di laga pertama Indonesia melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Kapten timnas Indonesia itu terkena sanksi akumulasi kartu dari dua laga sebelumnya. 

Namun, mantan pemain klub Korea Selatan Jeonnam Dragons itu menilai absennya dia dari lapangan permainan takkan menjadi masalah bagi skuad Garuda. "Ya enggak ada masalah sih, soalnya kan banyak pemain juga. Ya harapannya semua pemain yang bermain bisa memberikan penampilan yang baik dan membantu tim ini mendapatkan tiga poin," kata Asnawi kepada awak media, jelang laga malam inim

Setelah bermain di kandang, selanjutnya skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Hanoi pada 26 Maret 2024. Asnawi berhadap bisa memperkuat tim Merah Putih pada kesempatan itu. Ia memastikan kondisinya baik dan siap untuk dimainkan jika dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. 

"Ya dipanggil ke sini tentunya semoga bisa bermain di pertandingan kedua melawan Vietnam. Harapannya sih bisa bermain. Kondisinya baik, semoga pemain juga dalam kondisi baik, jadi enggak ada maslah sih," kata pemain kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 itu.

Para pecinta sepak bola Indonesia tentunya tidak sabar untuk menyaksikan permainan skuad Garuda di SUGBK. Tiket yang sudah ludes terjual jauh sebelum jadwal pertandingan tersebut menunjukkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia. Sebab itu, Asnawi berharap semoga timnya bisa memberikan hasil yang memuaskan dengan mengamankan tiga poin.

"Semoga semua pemain bisa memberikan yang terbaik dan semoga suporter juga bisa terhibur dengan penampilan di tanggal 21 dan bisa mendukung kita dengan kita mendapatkan 3 poin," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement