Kamis 21 Mar 2024 12:03 WIB

Pernah Luka Batin karena Cedera di Latihan Timnas Inggris, Gomez Kini Merasa Terobati

Hampir 4 tahun ia tak pernah kembali ke timnas Inggris.

Joe Gomez.
Foto: AP Photo/Jon Super
Joe Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Joe Gomez berterima kasih kepada pelatih Gareth Southgate yang kembali memanggilnya untuk memperkuat timnas Inggris.

Gomez menilai pemanggilan itu telah menyembuhkan "luka psikologis" yang dialaminya karena absen memperkuat Inggris selama 3,5 tahun imbas cedera panjang saat berlatih bersama The Three Lions.

Baca Juga

Bek yang bisa berposisi di sisi kanan dan kiri itu mengalami cedera tendon lutut pada 2020, yang memaksanya masuk ruang perawatan selama delapan bulan dan tidak masuk skuad timnas Inggris.

“Saya berbohong jika saya mengatakan cedera itu tidak menimbulkan luka psikologis,” kata Gomez sebagaimana diwartakan AFP, Kamis (21/3/2024). 

"Saya tiba-tiba meninggalkan sesi latihan dengan ambulans. Saya masih mengingatnya, rasanya baru kemarin terjadi saat saya melakukan pemanasan. Maka senang rasanya bisa menutup masa buruk itu," kata dia.

“Semua orang mengalami cedera, itu bagian dari permainan, tapi itu terjadi begitu tiba-tiba, kejadiannya begitu saja, pergi begitu saja dan saya tidak pernah benar-benar mendapat kesempatan untuk kembali, sangat sulit untuk dihadapi,” tambah Gomez.

Bek berpaspor Inggris keturunan Gambia itu merupakan andalan pelatih Gareth Southgate sejak di level timnas U-21. Southgate juga memberikan pemain berusia 26 tahun itu debut timnas senior pada tahun 2017.

"Gareth baik-baik saja dengan saya. Saya bersama Gareth sejak U-21 dan dia memilih saya untuk debut saya," kata Gomez. “Senang sekali bisa bersatu kembali dengannya dan kembali melakukan apa yang seharusnya saya lakukan."

Inggris menghadapi Brasil pada Sabtu (23/3/2024) dan Belgia pada tiga hari kemudian di Wembley untuk pertandingan persahabatan terakhir sebelum Euro 2024.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement