Kamis 21 Mar 2024 15:08 WIB

Asnawi Sebut Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Indonesia menang pada pertemuan terakhir di Piala Asia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam
Foto: Republika
Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mengklaim level tim Merah Putih saat ini sudah berada di atas Vietnam. Hal itu dikatakan Asnawi sebelum pertemuan kedua tim di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan berlangsung pada 21 Maret di Jakarta dan 26 Maret 2024 di Hanoi.

Skuad Garuda punya modal bagus dalam pertemuan terakhir antara kedua tim di Piala Asia 2023. Indonesia menang 1-0 atas the Golden Star Warriors. Satu-satunya gol kemenangan tim Merah-Putih saat itu dicetak oleh Asnawi melalui tendangan dari titik putih. Kemenangan ini juga yang memastikan Indonesia lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya. 

Baca Juga

Jelang pertemuan yang ada di depan mata, Asnawi tak segan menyebut level Indonesia saat ini sudah berada di atas Vietnam. Hal itu tak terlepas dari tambahan kekuatan skuad Garuda yang baru-baru ini gencar mendatangkan pemain diaspora yang mempunyai pengalaman bermain di klub Eropa. 

Selain itu, kemenangan di pertemuan terakhir menurutnya juga menambah kepercayaan diri pemain timnas Indonesia. "Ya kita tahu kan banyak pemain tambahan. Tentunya untuk level itu mungkin kita sudah berada di atas dan di Piala Asia juga memenangkan pertandingan. Tentunya kepercayaan diri kita jauh lebih baik di pertandingan yang akan datang," kata Asnawi kepada awak media.

"Tim kita sekarang sangat baik dan punya kekuatan jauh lebih baik dari sebelumnya dan pemain-pemain sekarang juga banyak yang berkualitas. Tentunya ini bisa menambah kekuatan kita di pertandingan ke depannya," ujarnya menambahkan. 

Di sisi lain, ia menilai tak banyak perubahan yang terjadi pada skuad asuhan Philippe Troussier. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement