Jumat 22 Mar 2024 19:58 WIB

HSS 5 Jakarta, Seorang Juru Masak Berstatus Selebritas akan Tantang Komentator Masakan

Tak main-main, laga ini akan menggandeng WBC Asia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sesi konferensi pers HSS 5 di H Club SCBD, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
Foto: Republiika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sesi konferensi pers HSS 5 di H Club SCBD, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan seri sebelumnya, Holywings Sports Show (HSS) kembali lagi dengan seri kelima yang akan diadakan di Indonesia Arena GBK Senayan pada 21 April 2024 mendatang. Dana yang digelontorkan untuk event tersebut cukup fantastis hingga puluhan miliar rupiah.

HSS 5 Jakarta mengusung tema “Reign of Fists” dan akan melibatkan juri internasional, yakni World Boxing Council (WBC) untuk meningkatkan taraf kompetisi semakin adil dan kompetitif. Promotor HSS Ivan Tanjaya mengklaim HSS 5 Jakarta sebagai festival tinju terbesar di Indonesia. 

Baca Juga

"HSS 5 Jakarta akan naik level menjadi inisiator festival tinju terbesar di Indonesia. Terutama dengan digelarnya HSS 5 Jakarta di salah satu indoor arena terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Arena," kata Ivan dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip pada Jumat (22/3/2024).

Sementara itu, Dr. Sim selaku Ketua Komite dari World Boxing Council (WBC), menyebut penunjukkan WBC sebagai juri di HSS 5 Jakarta akan menjadi sejarah baru bagi olahraga tinju di Indonesia. "Saya yakin ini (HSS 5 Jakarta) akan menjadi awal bagi sejarah indonesia," kata Dr. Sim.

HSS 5 Jakarta akan menjadi ajang seru penuh ketegangan dengan menghadirkan total 14 pertandingan dari partai selebritas maupun profesional. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah pertandingan yang mempertemukan Chef Arnold dengan reviewer makanan Codeblu. 

Setelah saling senggol di media sosial, Chef Arnold dengan berani menantang Codeblu, yang terkenal dengan komentar-komentar pedas setiap mengulas makanan. Ia juga menyampaikan bahwa pertandingan tinju HSS adalah tempat untuk adu disiplin dan skill, bukan hanya adu mulut. 

"Para petinju yang hadir di HSS boleh adu mulut, karena mereka ada skill-nya. Kalau di atas ring, bacot aja gak bisa menang," kata Arnold.

HSS 5 Jakarta sendiri telah mengambil langkah berani untuk menggelar pertandingan di Indonesia Arena dengan kapasitas lebih dari 10 ribu penonton. Ambisi dari HSS 5 Jakarta yakni membawa tinju Indonesia hingga tingkat dunia.

CEO HSS, Ferry Christian, mengeklaim tidak ada yang berani membangkitkan tinju jika bukan HSS. HSS 5 Jakarta akan menjadi yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia Arena, yang akan dikemas menjadi sportainment terbesar di Indonesia. 

"Saran saya, kalian harus datang dan ikut meramaikan HSS 5 Jakarta karena kalian tidak akan merasakannya di tempat lain," kata Ferry.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo, menilai dampak positif akan diterima cabor tinju lewat HSS 5 Jakarta. "Secara keseluruhan, acara ini dapat membantu memperkuat industri tinju Indonesia, baik melalui peningkatan popularitas, partisipasi, maupun pengembangan bakat-bakat muda," kata Dito Ariotedjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement