Jumat 22 Mar 2024 20:03 WIB

Ten Hag Laku Keras Jika Dilepas MU, Tiga Klub Jerman Siap Menampung

Posisi Erik Ten Hag di MU dalam sorotan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag sepertinya tidak akan kesulitan menemukan klub baru jika keluar dari Manchester United (MU). Beredar kabar, tiga klub Jerman siap menampungnya.

Tekanan terhadap Ten Hag meningkat setelah Sir Jim Ratcliffe membeli saham minoritas MU. Sir Jim dikabarkan ingin menjadikan Gareth Southgate sebagai pelatih United berikutnya. 

Baca Juga

Tentu ini masih sebatas rumor. Semua tergantung pada kinerja Ten Hag dalam beberapa bulan ke depan. Satu yang pasti, alarm bahaya telah berbunyi. The Red Devils sudah tersingkir dari pentas Liga Champions dan Piala Carabao.

MU berada di peringkat keenam Liga Primer Inggris musim 2023/24. Dengan mengantongi 47 poin, Setan Merah tertinggal 17 angka di belakang Arsenal di singgasana. Nampaknya sulit bagi United meramaikan persaingan di papan atas. Butuh keajaiban.

Selain the Gunners, Liverpool dan Manchester City juga trengginas. Jadi satu-satunya kans the Red Devils meraih gelar musim ini lewat Piala FA. Marcus Rashford dan rekan-rekan lolos ke semifinal ajang tersebut.

Ini Ten Hag mendapat sorotan. Kinerjanya sedang dievaluasi. Itu tidak berarti ia kehilangan peminat. 

"Menurut Daily Star, ketiga klub dengan performa terbaik Bundesliga musim ini, tertarik padanya," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Jumat (22/3/2024).

Ada Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, dan VfB Stuttgart. Leverkusen siaga satu. Saat ini, Die Werkself masih dilatih Xabi Alonso. Namun juru taktik asal Spanyol itu masuk radar Liverpool.

"Jika Leverkusen kehilangan Alonso, Ten Hag ada dalam pantauan mereka," tambahan laporan dari dailymail.

FC Bayern sudah pasti melepas Thomas Tuchel setelah musim ini berakhir. Sama seperti the Reds, Munchen juga tertarik pada Alonso. Andai Alonso gagal didatangkan, maka Die Roten mengalihkan fokus ke Ten Hag.

Stuttgart juga mengicar Ten Hag. Itu karena pelatih Die Schwaben, Sebastian Hoeness juga berpotensi didekati Munchen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement