Jumat 22 Mar 2024 23:44 WIB

Madrid Pantau Situasi Alexander-Arnold di Liverpool

Kontrak Trent Alexander-Arnold di Liverpool akan berakhir pada Juni 2025.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Trent Alexander-Arnold dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sedang memantau situasi Trent Alexander-Arnold di Liverpool. Jika memungkinkan, Madrid siap menampung wakil kapten the Reds itu.

Pakar transfer Fabrizio Romano yang pertama kali meramaikan rumor ini. Romano mengutip dari sumber anonim. Ia lantas menuliskan di media sosial X miliknya.

Baca Juga

Masa tugas Arnold di Stadion Anfield sampai Juni 2025. Meskipun hanya tersisa setahun lagi, kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

"Belum ada pembicaraan yang dilakukan hingga saat ini," demikian petikan tulisan Romano di X, dikutip dari forbes.com, Jumat (22/3/2024).

Liverpool harus memperpanjang kontrak Arnold dalam waktu dekat, jika tak mau kehilangan salah satu jebolan akademi mereka secara gratis. Apabila the Reds enggan melakukannya, maka mereka harus menjual sang bek di bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya, pada 2025 nanti, pemilik 23 caps timas Inggris itu berstatus agen bebas.

Madrid memantau keadaan tersebut. Raksasa Spanyol ini berhati-hati dalam bergerilya. Berembus kabar, Los Blancos sempat bersaing dengan Barcelona untuk mengejar tanda tangan pesepak bola 25 tahun itu.

Semua akan terlihat dalam beberapa bulan ke depan. Jika situasi masih sama saja, Alexander-Arnold bisa bernegosiasi dengan klub lain sejak Januari 2025. 

"Belum jelas, apakah Madrid berencana mengambil TAA pada musim panas ini, atau mendapatkannya secara gratis menjelang musim 2025/2026," tambahan laporan yang dikutip dari forbes.

Madrid butuh bek kanan tambahan. Dani Carvajal sering masuk keluar ruang perawatan. El Real tidak mungkin terus mengandalkan Lucas Vazquez untuk menggantikan Carvajal. Posisi asli Vazquez adalah seorang gelandang.

Namun, Madrid dikabarkan masih fokus mengurusi transfer Kylian Mbappe terlebih dahulu. Mbappe sedang menjalani musim terakhir di Paris Saint Germain. Jika semuanya lancar, El Real bisa beralih target mencari amunisi anyar di sektor lain.

Alexander-Arnold sedang dalam pemulihan cedera. Tanpa dirinya, Jurgen Klopp mengandalkan Conor Bradley. Sejauh ini, selain kekalahan di perempat final Piala FA, Liverpool baik-baik saja, tanpa sang wakil kapten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement