Ahad 24 Mar 2024 00:05 WIB

Maverick Vinales Menangi Sprint MotoGP Portugal

Sejak balapan dimulai, Vinales ramaikan posisi tiga besar bersama Bagnaia

Pembalap MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dari Monster Energy Yamaha MotoGP dan pebalap MotoGP Spanyol Maverick Vinales dari Aprilia Racing.
Foto: EPA
Pembalap MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dari Monster Energy Yamaha MotoGP dan pebalap MotoGP Spanyol Maverick Vinales dari Aprilia Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Aprilia Racing Maverick Vinales memenangi balapan sprint MotoGP 2024 Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Sabtu (23/3/2024).

Saat balapan dengan 12 lap itu dimulai, Vinales langsung meramaikan tiga posisi tiga besar, di belakang Francesco Bagnaia di posisi kedua yang bersaing dengan Jack Miller yang memimpin balapan.

Bagnaia yang terus menempel Miller mengambil alih pimpinan balap setelah melakukan overtake pada tikungan-tikungan terakhir sebelum memasuki lap ketiga dan pada saat yang sama, Vinales kehilangan posisi peringkat tiganya setelah direbut oleh Marc Marquez.

Pada lap kelima, Vinales yang menjadi tercepat di sesi free practice 2 (FP2) merangsek naik ke posisi kedua dan kemudian mengambil alih posisi pertama ketika Bagnaia yang asik memimpin tiba-tiba kehilangan kendali motornya pada lap kesembilan.

Di sisa lap, Vinales yang memimpin balapan dengan dibayang-bayangi Jorge Martin yang mengintip di posisi kedua, berhasil mengamankan posisinya untuk memenangi balapan dan berhak mendapatkan 12 poin.

Martin pada lap terakhir harus rela kehilangan posisi kedua setelah Marquez mendahuluinya pada tikungan kelima. Sementara untuk sang juara bertahan Bagnaia menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Pada Minggu semua pembalap masih berkesempatan mendapatkan poin pada sesi race yang akan dimainkan pada 21.00 WIB dengan 25 lap.

Hasil sprint race MotoGP 2024 Portugal:

1. Maverick Vinales

2. Marc Marquez

3. Jorge Martin

4. Francesco Bagnaia

5. Jack Miller

6. Enea Bastianini

7. Pedro Acosta

8. Aleix Espargaro

9. Fabio Quartararo

10. Raul Fernandez

11. Mario Bezzecchi

12. Miguel Oliviera

13. Alex Marquez

14. Joan Mir

15. Augusto Fernandez

16. Franco Morbidelli

17. Takaaki Nakagami

18. Luca Marini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement