Ahad 24 Mar 2024 19:56 WIB

Klub Arab Saudi Siapkan Gaji Rp 1,7 Triliun Per Musim untuk Lewandowski

Gaji yang luar biasa ini tinggal ia tandatangani saja.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Poland player Robert Lewandowski attends a press conference in Warsaw, Poland, 18 March 2024. Poland faces Estonia in a UEFA EURO 2024 play-offs semi-finals match on 21 March.
Foto: EPA-EFE/Leszek Szymanski
Poland player Robert Lewandowski attends a press conference in Warsaw, Poland, 18 March 2024. Poland faces Estonia in a UEFA EURO 2024 play-offs semi-finals match on 21 March.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub Arab Saudi bisa menjadi penyelamat permasalahan keuangan Barcelona. Beredar kabar, ada tim dari negara Timur Tengah itu mengarahkan radar pada striker El Barca, Robert Lewandowski.

Ini bukan pertama kalinya, klub dari Saudi Pro League (SPL) meminati Lewandowski. Pada 2023, sudah ada tawaran yang masuk. Namun sang penyerang menolak pindah ke sana.

Baca Juga

"Tapi segalanya mungkin berbeda kali ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Ahad (24/3/2024).

Menurut Mundo Deportivo Lewandowski telah ditawari kontrak senilai 100 juta euro (Rp 1,7 juta triliun) oleh klub SPL. Jika semua berjalan lancar, Barcelona juga mendapat rejeki dari penjualan bomber tersebut. Kebetulan, Blaugrana sedang berproses menyeimbangkan neraca keuangan.

Raksasa Katalan dikabarkan tidak keberatan melepas andalan mereka itu. Apalagi fisik Lewi tidak seperti dulu lagi. Usianya akan menyentuh angka 36 pada Agustus tahun ini.

Dia pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona. Fakta demikian, semakin membuat klub dalam posisi harus melepasnya. Sayangnya, eks Bayern Munchen itu belum berpikir untuk berganti kostum.

Berkali-kali ia tegaskan, ia masih menikmati hari-harinya di Barcelona. Ia mendengar semua rumor tentang dirinya. Hal itu tidak mengganggu fokusnya.

"Ini tentu membuat frustrasi beberapa petinggi klub yang disebut-sebut sangat ingin menjual Lewandowski pada musim panas ini, karena gajinya yang sangat besar," tambahan laporan yang dikutip dari Football Espana.

Kontrak Lewi bersama El Barca hingga Juni 2025. Tersisa sekitar 15 bulan lagi. Masih ada klausul perpanjangan setahun lagi setelah jatuh tempo, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

Ini musim kedua kapten tim nasional Polandia itu berkostum Raksasa Katalan. Selama periode tersebut, sang bomber tampil dalam 85 laga di berbagai ajang, dan mencetak 53 gol. Meski telah menua, pesona Lewandowski di kotak penalti lawan belum memudar.

Termasuk di musim ini. Pada kampanye edisi 2023/24, Lewi sudah 20 kali menggetarkan jala lawan, di 39 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement