Ahad 24 Mar 2024 22:25 WIB

Dibeli Mahal oleh MU dari Chelsea, Akhirnya Mason Mount Punya Kesempatan Buktikan Diri

Mason Mount hanya tampil delapan kali untuk MU musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mason Mount memperkuat Manchester United melawan Leeds United dalam laga pramusim.
Foto: Twitter Manchester United
Mason Mount memperkuat Manchester United melawan Leeds United dalam laga pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mason Mount telah menjalani masa-masa sulit di Manchester United sejauh ini. Penandatanganan 60 juta poundsterling dari Chelsea belum menjalani musim debut di Old Trafford yang dia impikan. Di tengah lautan cedera, Mason Mount hanya tampil delapan kali untuk Manchester United yang hanya terdiri dari empat start dan hanya 401 menit.

Namun, segalanya mulai membaik. Setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan brilian 4-3 melawan Liverpool, tampaknya Mount akan lebih sering tampil di skuad tim utama United. Artinya dia akhirnya bisa memenuhi janji yang dia buat saat tiba di klub.

Baca Juga

Erik ten Hag mendapatkan layanan dari Mount pada Juli 2023, dan pemain internasional Inggris itu kemudian diturunkan menjadi pemain nomor tujuh baru Manchester United. Dia bergabung dengan nama-nama terkenal di Old Trafford untuk mengenakan jersey ikonik tersebut, termasuk Eric Cantona, Cristiano Ronaldo, David Beckham, George Best, dan Bryan Robson.

"Saya tahu sejarahnya dan memahami tanggung jawab yang ada pada seragam ini. Hal terpenting bagi saya adalah mendapatkan kepercayaan Anda dan saya akan bekerja keras untuk mencapainya. Aku tidak akan mengecewakanmu, Reds," kata Mount melalui akun Instagram-nya, dikutip dari United In Focus, Ahad (24/3/2024).

Kini kerja keras dimulai untuk Mount, karena ia belum mendapatkan kepercayaan dari pendukung setia Old Trafford. Mantan pemenang Liga Champions ini memang memiliki bakat yang tak terbantahkan namun membutuhkan serangkaian pertandingan untuk benar-benar menemukan performa terbaiknya lagi.

Di atas kertas, tiga pemain tengah yang terdiri dari Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes, dan Mount memang terdengar sangat menarik – dan ini adalah lini tengah yang belum pernah dilihat oleh penggemar United musim ini. Mungkinkah ini menjadi kunci Mount memenuhi janjinya? Siapa tahu. Namun, sekaranglah waktunya bagi pemain asal Inggris itu untuk bertindak. Dia perlu bangga dengan nomor punggung tujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement