Senin 25 Mar 2024 23:54 WIB

Pelatih Vietnam Ingin Memastikan Kemenangan Lawan Timnas Indonesia 

Troussier percaya diri timnya bisa mencapai target yang ditetapkan.

Rep: Afrizal Rozhikul Ilmi/ Red: Muhammad Hafil
Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih Vietnam Philippe Troussier ingin terus melaju ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab itu, ia ingin timnya memastikan kemenangan saat menjamu timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Troussier percaya diri timnya bisa mencapai target yang ditetapkan tersebut.

"Ini adalah pertandingan ke-4 kami di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2026 dan tujuan tim masih melanjutkan ke babak kualifikasi ke 3. Tim Vietnam masih memiliki 3 pertandingan tersisa dan sepenuhnya memegang kendali untuk memastikan itu," kata Troussier dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (25/3/2024).

Baca Juga

"Seluruh tim percaya diri dan tidak ragu dengan target yang ditetapkan, karena 2 dari 3 pertandingan Vietnam mendatang akan dimainkan di kandang sendiri," ujarnya menambahkan. 

Ia mengakui pertandingan melawan timnas Indonesia mungkin tidak akan mudah. Terlebih saat ini tim Merah Putih diisi oleh sejumlah pemain naturalisasi. Tapi ia percaya dengan kekuatan suporter Vietnam yang ada di stadion, dan berharap para suporter memberikan dukungan penuh kepada the Golden Star Warriors. 

"Tentu saja segalanya tidak akan mudah. Oleh karena itu, kami berharap dapat mendapat dukungan penonton sebanyak-banyaknya, mulai menit pertama hingga akhir pertandingan. Kami sadar akan tanggung jawab kami dan akan melakukan yang terbaik," ujarnya. 

Pelatih memastikan tujuan tim adalah untuk memastikan kemenangan untuk merebut kembali posisi kedua. "Tentu saja menetapkan tujuan adalah satu hal, para pemain juga harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hasil bukan didapat dari penetapan tujuan, melainkan dari performa pemain di lapangan," kata dia.

"Selain disiplin dan taat aturan main, kuat dalam perselisihan, mereka juga harus bijak dan sigap dalam mengambil keputusan di lapangan. Itu akan menentukan banyak hal. Kami selalu mengincar hal ini sejak pertemuan pertama. Saya selalu mengincar presisi dan seluruh tim juga berusaha sebaik mungkin," ujarnya menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement