Selasa 26 Mar 2024 18:37 WIB

Laga Krusial Skuad Garuda di My Dinh, Hanoi

STY menilai laga tandang melawan Vietnam sebagai laga penting yang harus dimenangkan.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat jumpa pers jelanv laga melawan Vietnam.
Foto: Dok. Pssi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat jumpa pers jelanv laga melawan Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, oleh Afrizal Rosikhul Ilmi, Frederikus Bata, Antara

Timnas Indonesia pada malam ini akan melakoni laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyebut laga ini akan menjadi laga penting bagi perjalanan skuad Garuda di fase kualifikasi.

Baca Juga

 

"Pertandingan besok (hari ini ) adalah salah satu laga penting bagi kami tahun ini. Kami datang ke sini untuk menang, kami akan berikan yang terbaik," ujar STY, dalam konferensi pers sehari jelang laga.

Pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan bahwa dirinya percaya anak-anak asuhnya dapat menghadapi tekanan bermain tandang menghadapi Vietnam.

"Seperti yang anda katakan, beberapa pemain belum memiliki pengalaman bermain menghadapi Vietnam, tapi mereka siap, mereka pemain profesional, sebagai pemain profesional mereka seharusnya baik-baik saja," kata STY.

 

Meski tidak khawatir menghadapi laga ini, skuad asuhan STY tercatat sama sekali belum pernah mencatatkan kemenangan ketika bertandang ke markas Vietnam. Pada dua kesempatan itu, tercatat skuad asuhan STY kalah pada semifinal SEA Games 2021 dengan skor 0-1, dan setahun selanjutnya kalah 0-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

STY yakin anak-anak asuhnya memiliki ambisi untuk menyudahi catatan minor yang mereka miliki ketika bertandang ke markas Vietnam.

"Mengenali dua atau tiga tahun lalu, kami kalah dari Vietnam, saat itu para pemain kurang berpengalaman dan mereka sangat muda, jadi sekarang situasinya sedikit berbeda, kami masih memiliki skuad yang muda, tapi dengan adanya sedikit pengalaman, terutama ketika laga internasional," ungkap STY.

"Jadi pertandingan nanti tidak akan seperti sebelumnya, saya percaya kepada pemain saya, saya percaya kepada diri saya. Saya yakin kami akan menampilkan penampilan bagus," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement