Rabu 27 Mar 2024 06:16 WIB

Penyelamatan Szczesny Antarkan Polandia ke Putaran Final Euro 2024 Jerman

Polandia mengalahkan Wales 5-4 lewat adu penalti untuk lolos ke Piala Eropa 2024.

Ekspresi para pemain Polandia setelah memastikan lolos ke Euro 2024 usai mengalahkan Wales 5-4 lewat adu penalti,
Foto: EPA-EFE/KARA THOMAS
Ekspresi para pemain Polandia setelah memastikan lolos ke Euro 2024 usai mengalahkan Wales 5-4 lewat adu penalti,

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Kiper Wojciech Szczesny menjadi pahlawan Polandia dalam laga playoff Euro 2024. Ia menyelamatkan tendangan penalti Daniel James untuk membawa Polandia memenangkan adu penalti 5-4 serta lolos ke Euro 2024 sebagai negara terakhir. Sebelumnya, Georgia dan Ukraina telah lebih dulu memastikan lolos dalam rangkaian tiga laga final playoff Euro 2024 yang digelar sepanjang Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Kemenangan di Stadion Cardiff City, setelah 90 menit kebuntuan yang berlanjut hingga ke perpanjangan waktu, memastikan Polandia tampil untuk kali kelima berturut-turut di turnamen Piala Eropa.

Baca Juga

Polandia akan berada di Grup D bersama Prancis, Belanda, dan Austria pada turnamen di Jerman yang dimulai pada bulan Juni.

Wales menjalani adu penalti pertama mereka dengan 10 pemain setelah Chris Mepham dikeluarkan dari lapangan pada waktu tambahan perpanjangan waktu karena mendapat kartu kuning kedua. Empat eksekutor Wales sukses menyamakan tembakan demi tembakan Polandia. Hingga akhirnya James maju tapi gagal menaklukkan Szczesny.

Ini pertama kalinya Wales gagal lolos ke kejuaraan Eropa sejak 2012.

“Ini pertandingan yang kejam, itulah yang saya katakan kepada para pemain,” kata pelatih Wales Rob Page.

“Satu tendangan lagi dari lolos dan itu menyakitkan. Saya pikir kami tim yang lebih baik. Pesan saya kepada para pemain di babak pertama adalah 'kami adalah tim yang lebih baik, kami akan terus memenangkan pertandingan ini'."

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement