Kamis 28 Mar 2024 13:15 WIB

John Stones Perpanjang Daftar Cedera Bintang City Jelang Laga Lawan Arsenal

Badai cedera menyerang tim tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester City John Stones (kiri).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bek Manchester City John Stones (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar kurang sedap untuk semua kalangan di Manchester City. Terutama bagi pelatih City, Pep Guardiola.

Badai cedera menyerang tim tersebut. Momentumnya kurang tepat. Setelah jeda internasional, the Sky Blues langsung menjalani bigmatch kontra Arsenal, dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Duel tersebut berlangsung di markas City. Tepatnya di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (31/3/2024) pukul 22.30 WIB. Tuan rumah tanpa sederet amunisi terbaik.

Teranyar, John Stones ikut mendekam di ruang perawatan. Stones  bagian dari Tim Nasional Inggris yang menjalani dua pertandingan besar, beberapa hari lalu. Saat the Three Lions jumpa Belgia, ia cuma tampil selama 10 menit.

Setelahnya, ia digantikan oleh Joe Gomez. Sang bek tertatih-tatih merasakan sakit di pangkal pahanya. Selama sisa pertandingan, ia duduk di bangku cadangan dengan wajah murung.

"Stones dalam performa luar biasa dalam beberapa pekan terakhir. Ketidakhadirannya, akan menjadi pukulan telak untuk bos City, Pep Guardiola," demikian laporan yang dikutip dari dailystar.co.uk, Kamis (28/3/2024).

Pesepak bola 29 tahun itu sedang menjalani pemeriksaan di Manchester. Pihak medis belum bisa menyimpulkan kapan yang bersangkutan turun gunung. Sosok yang juga mampu berperan sebagai gelandang bertahan itu, mengalami cedera otot.

Sebelumnya, City berpotensi kehilangan sejumlah pemain bintang dan pemimpin pada partai krusial di depan mata. Kyle Walker dalam pemulihan hamstring. Sama seperti Stones, Walker juga mendapat permasalahan tersebut, ketika bersama Timnas Inggris pada jeda internasional terbaru. Ederson Moraes masih berproses menuju kesembuhan tota.

Untungnya, masih ada kabar baik sebagai penyeimbang. Kevin De Bruyne terus menunjukkan tanda-tanda bakal pulih tepat waktu. De Bruyne sampai absen membela Belgia karena fokus memulihkan cedera pangkal paha.

Sang gelandang menjalani sesi pelatihan penuh pada Selasa (27/3/2024) di City. Kemudian, Jack Grealish juga bisa kembali ke skuad untuk partai akhir pekan ini. Grealish absen sejak the Citizens menang 6-2 atas Luton Town di Piala FA, bulan lalu.

Manchester City dan Arsenal turut bersaing memperebutkan gelar Liga Primer musim ini. City berada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 63 poin, pasukan biru langit tertinggal sebiji angka di belakang the Gunners, di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement