Sabtu 30 Mar 2024 16:42 WIB

Bali United akan Lakukan Segalanya untuk Redam Persija Malam Ini WIB

Persija sudah terbiasa dengan kondisi bali.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra,
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Stefano Cugurra,

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United bekerja keras menjalani sesi latihan menjelang pertandingan menghadapi tim tamu Persija Jakarta agar bisa tetap bertahan di klasemen empat besar untuk melaju ke babak pamungkas. Laga akan digelar  malam ini pukul 20.30 WIB. 

"Kami memiliki persiapan yang bagus, semua pemain bekerja keras di dalam latihan dan juga konsentrasi memperbaiki tim," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers H-1 laga ke-30 Liga 1 Indonesia melawan Persija di Stadion Dipta, Gianyar, Bali. 

Tim tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu itu fokus melakukan latihan malam hari untuk memantapkan kinerja fisik, taktik dan teknik para pemain di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Semua pemain lawan diwaspadai pelatih dengan sapaan karib Coach Teco itu termasuk Marko Simic karena pelatih asal Brazil itu juga pernah menjadi pelatih di tim dengan julukan Macan Kemayoran itu.

Khusus Simic, ia menilai pemain asal Kroasia itu memiliki naluri gol yang bagus, serta bisa bekerja sama dengan tim dengan baik.

"Kami tahu tak hanya Simic saja, ada beberapa pemain lain di lini depan, tengah yang punya kualitas bagus. Kami juga memiliki tim kerja yang bagus," ucapnya.

Teco menilai laga menjamu Persija merupakan laga penting agar tim dengan jersi warna khas merah, hitam dan putih itu tetap berapa di empat besar atau bertahan di posisi ketiga klasemen Liga 1 Indonesia.

Di sisi lain, ia mengharapkan para suporter tuan rumah bisa datang langsung ke Stadion Dipta untuk memberikan dukungan dan dorongan semangat kepada skuadnya untuk meraih tiga poin kemenangan.

Sementara itu, pemain Bali United Luthfi Kamal mengaku timnya sudah siap mempersembahkan tiga poin.

Ia juga sudah menerapkan sejumlah strategi termasuk memiliki motivasi besar untuk menaklukkan tim tamu.

Saat ini, Bali United berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan mengantongi 49 poin.

Sedangkan Persija Jakarta bertengger pada posisi ke-11 dengan mengoleksi 38 poin. Seperti diketahui, pada aturan terbaru Liga 1 Indonesia 2023/2024, hanya tim yang berada di posisi empat besar yang berhak melaju ke babak pamungkas Championship Series guna memperebutkan trofi.

Bali United dijadwalkan menjamu Macan Kemayoran di Stadion Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (30/3) pukul 21.30 Wita pada laga ke-30 Liga 1 Indonesia 2023/2024.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement