Sabtu 30 Mar 2024 21:22 WIB

Atalanta Petik Kemenangan Telak di Kandang Napoli.

Atalanta memghajar Napoli 3-0.

Atalanta
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Atalanta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Atalanta mengamankan kemenangan telak 3-0 di kandang Napoli pada pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (30/3/2024). 

Kemenangan Atalanta ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Aleksey Miranchuk, Gianluca Scamacca dan Teun Koopmeiners, demikian catatan Liga Italia.

Baca Juga

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Italia di mana Atalanta tetap berada di posisi keenam dengan torehan 50 poin dari 30 pertandingan, berjarak lima poin dari Napoli di peringkat tujuh.

Secara statistik Napoli lebih unggul dengan mencatatkan 18 percobaan tendangan serta menorehkan 61 persen penguasaan bola, namun Atalanta dapat memaksimalkan peluang dengan baik.

Atalanta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Miranchuk yang masih membentur mistar gawang Napoli.

Napoli berbalik memberikan ancaman lewat sundulan Victor Osimhen setelah menerima umpan Giovanni Di Lorenzo, namun bola dapat diamankan kiper Atalanta Marco Carnesecchi.

La Dea akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui tendangan Miranchuk setelah menerima umpan Mario Pasalic sehingga skor 1-0 pada menit 26.

Tertinggal satu gol, Napoli berbalik memberikan ancaman, namun kembali Carnesecchi kembali melakukan penyelamatan.

Atalanta berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Scamacca setelah memanfaatkan umpan Miranchuk pada menit 45 sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Memasuki babak kedua Napoli menciptakan peluang peluang terlebih dahulu lewat tendangan Cyril Ngonge, namjn masih dapat diblok.

Ngonge kembali mendapatkan peluang lewat sundulan yang dilepaskan pemain asal Belgia tersebut, namun bola masih menyamping dari gawang Atalanta.

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim, namun Atalanta yang bisa menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Koopmeiners pada menit 88.

Napoli terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan Atalanta tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-31 Napoli akan bertemu Monza, Ahad ( 7/4), sementara Atalanta bertandang ke markas Cagliari, di hari yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement