Sabtu 30 Mar 2024 23:57 WIB

Bayern Dikabarkan Kembali Dekati Nagelsmann untuk Gantikan Tuchel

Julian Nagelsmann sebelumnya diberhentikan manajemen Bayern pada Maret 2023.

Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann
Foto: AP Photo/Michael Probst
Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Munchen dikabarkan kembali mendekati Julian Nagelsmann untuk menggantikan Thomas Tuchel yang akan meninggalkan kursi pelatih klub Jerman tersebut pada akhir musim 2023/24.

Nagelsmann, yang saat ini menangani timnas Jerman, pernah melatih Bayern pada tahun 2021 sampai 2023 dan berhasil membawa Die Roten menjuarai Bundesliga (2021/22) dan dua Piala Super Jerman (2021, 2022).

Baca Juga

Nagelsmann kemudian dipecat Bayern pada Maret 2023 dan digantikan oleh Thomas Tuchel.

Menurut laporan Sport Bild pada Sabtu (30/3/2024), Direktur Olahraga Bayern Max Eberl sudah berkomunikasi dengan Nagelsmann untuk mengetahui seberapa besar minat pelatih 36 tahun itu untuk kembali melatih Bayern. 

Sebelumnya, Bayern mengincar pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso untuk menggantikan Thomas Tuchel. Namun, mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen itu baru-baru ini mengungkapkan keputusan untuk bertahan di Leverkusen setidaknya sampai 2025.

Selain mengincar Xabi, Bayern juga dikabarkan mempertimbangkan beberapa nama seperti pelatih Brighton, Roberto De Zerbi dan eks pelatih Manchester United, Ralf Rangnick.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement