Ahad 31 Mar 2024 00:56 WIB

Son Heung-min Amankan Kemenangan Comeback Tottenham Atas Luton

Gol Son pada menit ke-86 memastikan kemenangan Tottenham Hotspur 2-1.

Son Heung-min dari Tottenham Hotspur.
Foto: AP
Son Heung-min dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min mencetak gol pada pengujung pertandingan Liga Primer Inggris untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Luton Town di Stadion Tottenham Hotspur pada Sabtu (30/3/2024). Tambahan tiga angka memperkuat ambisi Tottenham untuk masuk empat besar.

Son memulai dan menyelesaikan pergerakan Tottenham yang mengalir pada menit ke-86 untuk membuat Luton yang berjuang dari jeratan degradasi tidak meraih apa-apa dari penampilan penuh semangat mereka di London utara.

Baca Juga

Tahith Chong memberi Luton keunggulan awal yang mengejutkan, tapi Son segera digagalkan oleh mistar gawang. Tottenham menyamakan kedudukan pada menit ke-51 ketika Issa Kabore mencetak gol bunuh diri dan tekanan tuan rumah akhirnya dibalas dengan gol Son.

Tottenham naik ke posisi keempat dengan 56 poin, unggul atas Aston Villa dalam hal gol yang dicetak meskipun Villa kemudian beraksi di kandang melawan Wolverhampton Wanderers.

Luton telah keluar dari zona degradasi selama jeda internasional berkat pengurangan empat poin dari Nottingham Forest karena melanggar aturan keuangan kekalahan berarti mereka kembali berada di bawah klub Midlands tersebut di posisi ke-18.

Pertandingan terakhir Tottenham sebelum jeda internasional adalah kekalahan 3-0 di Fulham dan ketika mereka tertinggal melawan Luton, mereka terancam kehilangan lebih banyak poin.

Namun Son kembali membuktikan penyelamat mereka dengan gol liga ke-15nya musim ini.

Pasukan Ange Postecoglou terpaksa melakukannya dengan cara yang sulit setelah Luton unggul terlebih dahulu pada menit ketiga. Serangan balik Luton diakhiri dengan Ross Barkley memberi umpan kepada Chong untuk melepaskan tembakan melewati kiper Spurs Guglielmo Vicario.

Pertahanan Luton dipecah Son yang berhasil melewati kiper Thomas Kaminski tetapi hanya menyaksikan tembakannya membentur kedua tiang, sebelum bola susulan Pape Matar Sarr berhasil dihalau dari garis.

Tottenham memasukkan Brennan Johnson pada babak pertama dan pemain sayap asal Wales itu dengan cepat membuat kehadirannya terasa ketika umpan silang mendatarnya ke arah Timo Werner berhasil dijaringkan oleh Kabore dari Luton.

Johnson mengira dia telah membawa Tottenham unggul ketika tendangan jarak dekatnya hanya berjarak beberapa milimeter dari melewati garis gawang.

Luton bertahan untuk mendapatkan satu poin tetapi akhirnya menyerah ketika Son mulai bergerak jauh di wilayahnya sendiri dan kemudian melepaskan tembakan melewati Kaminski untuk memastikan kemenangan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement