Ahad 31 Mar 2024 20:39 WIB

Ten Hag Pasrah, Akui Brentford Bermain Lebih Baik dari Manchester United

United beruntung tak mengalami kekalahan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Erik ten Hag menolak untuk menyerah pada kualifikasi Liga Champions setelah Manchester United kehilangan poin dalam hasil imbang di Brentford, Ahad (31/3/2024). Manchester United beruntung bisa meraih satu poin namun mereka masih kalah dari Aston Villa dan Tottenham dalam perebutan posisi empat besar.

Mason Mount hampir melakukan pukulan klasik ketika dia mencetak gol pertamanya untuk United di masa tambahan waktu, namun Brentford membalas melalui Kristoffer Ajer. Manchester United masih kalah dari Aston Villa dan Tottenham dalam perebutan posisi empat besar – meski posisi kelima mungkin juga cukup untuk lolos ke Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Villa unggul 11 ​​poin dari United di peringkat keempat setelah mengalahkan Wolves, meski mereka sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Spurs unggul delapan poin di peringkat kelima setelah bangkit dari ketinggalan untuk menang di Luton.

Namun, Ten Hag masih yakin Setan Merah bisa berada di kompetisi elit Eropa musim depan, yang bisa sangat menentukan apakah pemilik baru, Ineos, akan mempertahankannya di posisi tersebut. "Kami akan terus berjuang," kata bos United itu, dikutip dari Daily Mail, Ahad (31/3/2024).

"Pada akhirnya, ini bisa menjadi poin yang sangat bagus. Masih banyak pertandingan yang harus dilalui, namun tentu saja poinnya akan lebih mahal di akhir. Seharusnya ada tiga, tapi sekarang tinggal satu saja, kita akan tahu bagaimana hasilnya, tapi ini bisa menjadi poin besar di akhir," ujarnya. 

Dua pekan setelah kemenangan gemilang di Piala FA atas Liverpool, United tampil datar karena mereka dikalahkan oleh tim Brentford yang bisa dengan mudah mengulangi kemenangan 4-0 mereka di Gtech Community Stadium musim lalu. Tendangan mereka membentur tiang gawang dua kali dan gol Ivan Toney dianulir karena offside.

"Kami tidak pantas menang tapi kami menunjukkan ketahanan sepanjang pertandingan. Meski dalam hal agresi, Brentford lebih baik. Kami harus menunjukkan lebih banyak semangat dan keinginan di banyak momen dalam permainan. Namun ketika Anda menang, Anda harus melampaui batas," kata dia.

Ia mengakui anak asuhnya tidak bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Meski menurutnya Setan Merah bermain dengan semangat, tapi hal itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Ten Hag merasa kecewa karena setelah mencuri keunggulan, meraka gagal mempertahankannya hingga akhir pertandingan. 

"Anda tidak akan pernah bisa membandingkan level dan performa seperti ini (dengan Liverpool) tapi juga ketika Anda tidak bermain bagus, Anda tetap harus menang – kami hampir berhasil melakukannya. Itu adalah kekecewaan besar saya karena kami tidak menyelesaikannya," kata Ten Hag. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement